Singkirkan Dua Wakil Asia, Kroasia dan Brasil Bertemu di Perempat Final Piala Dunia 2022

Selasa, 6 Desember 2022

Doha, Sumselupdate.com – Perhelatan Piala Dunia 2022 terus bergulir. Enam dari delapan tim sudah berhasil masuk ke babak perempat final.

Terbaru, Brasil dan Kroasia dipastikan masuk ke babak berikutnya, setelah keduanya menyingkirkan wakil Asia di babak 16 besar.

Bacaan Lainnya

Kroasia lebih dulu melaju ke babak perempat final setelah bekerja keras mengalahkan Jepang lewat adu penalti pada di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Senin (5/12/2022) malam.

Pertandingan tersebut harus ditentukan lewat adu penati setelah pertandingan selama 120 menit berakhir imbang 1-1. Luka Modric dan kawan kawan akhirnya menang 3-1 dalam adu penalti tersebut.

Sementara Brasil memastikan lolos ke babak perempat final setelah tampil perkasa melibas wakil Asia lainnya 4-1 dalam laga di Stadion Al Thumama, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB

Brasil sudah unggul empat gol di babak pertama lewat Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta. Sedangkan satu gol balasan Korea Selatan dicetak Paik Seung-Ho di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, impian wakil Asia untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 berakhir sudah. Sementara Kroasia akan menghadapi Brasil di perempat final di Education City Stadium, Al Rayyan, (9/12/2022) mendatang.

Kroasia dan Brasil menjadi tim kelima dan keenam yang memastikan tiket ke perempat final. Empat negara sebelumnya yang sudah lolos adalah Belanda, Argentina, Inggris dan Prancis

Sementara dua tiket lagi akan diperebutkan Maroko vs Spanyol pada Selasa (6/12/2022) malam dan Portugal vs Swiss pada Rabu, (7/12/2022) dini hari WIB. (adm3/sur)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.