Sindikat Spesialis Bobol Sekolah di Palembang Diungkap Polisi

Para tersangka spesialis bobol rumah saat dihadirkan pada gelar tersangka, di Mapolresta Palembang, Kamis (14/7).

Palembang, Sumselupdate.com – Polresta Palembang berhasil mengungkap sindikat spesialis pembobol sekolah yang sering menjalankan aksi kejahatannya di Kota Palembang. Sindikat ini terungkap setelah empat tersangka berhasil ditangkap oleh jajaran Unit Pidum Satreskim Polresta Palembang, Kamis (14/7).

Keempat tersangka itu adalah, Iyan (23), M Teguh Munzirin (19), Candra Setiawan (24), serta Rio Desmul Hariadi (35).

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, sindikat ini telah beraksi di SMP Negeri 30, di Jalan Jaya VI, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang pada 23 Juni 2016 lalu.

Di sana, komplotan ini berhasil menggasak berupa 4 unit monitor dan satu unit TV LED ukuran 32 inch merek Samsung, serta uang OSIS sebesar Rp350 ribu.

Kemudian, mereka kembali beraksi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Bina Jaya Palembang. Di sana, sebanyak 23 unit laptop berbagai merek berhasil mereka gondol dan dijual ke Pasar Cinde.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto menjelaskan, penangkapan para tersangka berawal setelah petugas melakukan penyelidikan dari laporan para korban. Bahkan, para pelaku sendiri, berhasil terlacak setelah terekam kamera CCTV.

“Kalau laporan di kita ada enam, tetapi dua laporan yang baru diakui tersangka. Sekarang masih kita kembangkan kembali,” ungkapnya.

Menurut dia, dari tangan tersangka, petugas mendapatkan barang bukti berupa tiga buah linggis, satu buah obeng dan 2 buah pahat, serta dua unit kendaraan yang dipakai para tersangka saat menjalankan aksi kejahatannya.

“Tiga tersangka terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas. Sekarang untuk pelaku lain masih kita kejar, akibat ulahnya keempat tersangka ini bakal dijerat Pasal 363 KUHP,” tutur dia. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.