Simpan Senpi, Warga Desa Sukamaju PALI Diamankan Tim Kelambit

Tersangka saat press release di mapolres PALI

PALI, Sumselupdate.com — Rudi Hartono (42) warga Desa Sukamaju, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, terpaksa harus merasakan dinginnya hotel prodeo, setelah diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres PALI, pada tanggal 24 November 2021 lalu di kediamannya.

Rudi Hartono, diduga memiliki, menyimpan dan menguasai senjata api rakitan dan diduga pemilik senjata api tersebut tidak memiliki izin yang sah dari pihak yang berwajib.

Read More

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk, melalui Kasat Reskrim Polres PALI, Iptu Marwan, S.H., M.H didampingi Kasi Humas Polres PALI, AKP Ardiansyah, S.H dan KBO Sat Reskrim Ipda Muh. Arafah, S.H membenarkan penangkapan tersangka Rudi Hartono berdasarkan LP/A-94/XI/2021/SPKT.SATRESKRIM/POLES PALI/POLDASUMSEL.

Dari tangan tersangka, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu pucuk Senjata Api Rakitan laras pendek jenis Revolver, empat butir amunisi kaliber 9 mm dan 10 pucuk senpira laras panjang.

“Berawal dari adanya informasi dari masyarakat terkait tersangka Rudi yang memiliki serta menguasai tanpa ijin. Kemudian, dari informasi tersebut Team Opsnal Kelambit Unit Pidum Polres PALI, yang dipimpin Kanit Pidum Ipda M. Fachrie Persada P. S.Tr.K, M.Si melakukan penyelidikan dan melaksanakan patroli Cipta Kondisi di Kecamatan Talang Ubi,” jelasnya.

Selanjutnya, sekira pukul 02.00 WIB, tim mendapat informasi bahwa keberadaan Rudi Hartono berada di rumah di Desa Sukamaju.

“Tim langsung menuju ke rumah. Benar saja, setelah melakukan penggeledahan di rumah pelaku tersebut dan ditemukan satu pucuk Senpira laras pendek jenis revolver dan empat buah butir amunisi kaliber 9 mm yang disimpan oleh pelaku di ventilasi dapur rumah pelaku,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, pelaku Rudi Hartono terancam hukuman 10 tahun penjara.

“Pelaku telah melanggar pasal 1 ayat 1 UU Darurat nomor 12 tahun 1951 dengan hukuman penjara 10 tahun,” tutupnya seraya mengatakan bahwa pihak Polres PALI juga turut mengamankan 10 pucuk senpira laras panjang hasil serahkan dari masyarakat. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.