Dua Sindikat Narkoba Jaringan Lintas Provinsi Dituntut 16 Tahun Penjara

Jalannya sidang di PN Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel, menuntut 16 tahun penjara terhadap dua terdakwa sindikat narkoba lintas Provinsi, di PN Palembang, Kamis (9/12/2021)

Adapun nama dua terdakwa Mulyadi dan Syaiful berkas terpisah, dan barang bukti narkotika jenis sabu 955,93 gram.

Read More

Di hadapan Majelis Hakim yang diketuai oleh Paul Marpaung, SH.MH, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel Devianti Itera SH, menjelaskan bahwa kedua terdakwa dinyatakan bersalah oleh JPU Kejati Sumsel, telah melakukan tindak pidana pemufakatan jahat tanpa hak dan melawan hukum menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (2) jo 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Menuntut terdakwa Mulyadi dan terdakwa Syaiful dengan pidana penjara masing-masing selama 16 tahun, pidana denda Rp 1 miliar subsidair 6 bulan kurungan,” ungkap JPU saat bacakan tuntutan.

Usai mendengar tuntutan yang dibacakan JPU, melalui kuasa hukum terdakwa bakal menyiapkan pembelaan (Pledoi) pada sidang selanjutnya.

“Ya nanti kita akan siapkan pledoi secara tertulis,” kata kuasa hukum terdakwa

Dalam Laman Sip PN,Palembang,Untuk diketahui, kejadian berawal pada saat terdakwa syaiful ditangkap oleh Satres Narkoba Polda Sumsel pada hari Jum’at 6 Agustus 2021 sekira pukul 00.45 di jalan lintas Palembang-Jambi Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin pada saat didalam Bus Pelangi dari arah Jambi menuju arah Palembang.

Saat diinterogasi terdakwa Syaiful mengaku barang tersebut akan ia antarkan ke daerah Betung Banyuasin. Kemudian untuk selanjutnya Tim langsung melakukan Control Delivery dan berhasil mengamankan terdakwa Mulyadi di SPBU Betung.(Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.