Sebelum Natal, Dinkes PALI Optimis Percepatan Vaksinasi Capai 70

Petugas medis saat melakukan vaksinasi di salahsatu desa di PALI, jemput bola dilakukan untuk bisa menjangkau warga yang hendak vaksinasi

PALI, Sumselupdate.com — Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dr Zamir Alvi menyatakan bahwa proses vaksinasi di Bumi Serepat Serasan sudah mencapai 68,3 persen.

Hal itu, membuat kabupaten PALI berada di posisi empat besar dalam percepatan vaksinasi di provinsi Sumatera Selatan.

Read More

“Hingga saat ini, capaian vaksinasi kita sudah mencapai 68,3% , berada di urutan 4 dari 17 kabupaten/kota di provinsi Sumatera Selatan setelah Prabumulih, Palembang dan Muba. Dan sebelum Natal kita optimis bisa diatas 70 persen,” ujar dr. Zamir, Kamis (9/12/2021).

Meski demikian, Dinkes PALI, bersama gugus tugas percepatan penanganan covid-19 serta Polri dan TNI terus bergerak mengajak dan melakukan pemberian vaksin ke masyarakat dengan berbagai cara.

“Selain kita lakukan pelayanan di fasilitas kesehatan, jemput bola juga di Mapolres PALI, didirikan pos pelayanan pemberian vaksin. Juga dari pihak Polres dalam mengajak masyarakat dilakukan operasi vaksin untuk terus membangkitkan kesadaran masyarakat agar bersedia di vaksin,” tukasnya.

Ia juga tetap menghimbau masyarakat meski telah di vaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mengajak masyarakat lain terutama anggota keluarganya agar di vaksin.

“Ke depan bahkan saat ini saja, untuk bisa masuk ke sejumlah fasilitas umum harus menyertakan bukti vaksin. Untuk itu, ayo datangi fasilitas kesehatan terdekat untuk di vaksin, dan pelayanan vaksinasi gratis, untuk ketersediaan dosis vaksin Insyaallah aman. Meski demikian, tetap pakai masker setiap beraktivitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun setelah berinteraksi juga hindari kerumunan agar kita terhindar dari penyebaran virus corona,” ajaknya.

Sementara itu, Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi,SIk mengatakan bahwa percepatan vaksinasi menjadi tugas bersama, agar terciptanya Herd Immunity di kabupaten PALI.

“Karena memang, semua elemen terkait dalam membantu percepatan vaksinasi. Tidak hanya Pemerintah, Polri, dan TNI saja, tetapi tokoh masyarakat hingga para awak media pun juga harus membantu proses percepatan vaksinasi,” ungkapnya seraya mengatakan bahwa setelah melakukan vaksinasi warga diminta untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kedepan, pihaknya dan tim Satgas Covid-19 akan melakukan pemetaan terhadap wilayah yang masih kurang tingkat vaksinasinya. Kemudian, langsung didatangi ke wilayah tersebut,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.