Simpan Ganja Satu Bungkus, Hamdan Divonis Hukuman 5,3 Tahun Penjara

Suasana sidang putusan terhadap terdakwa Hamdan yang divonis hukuman penjara lima tahun tiga bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (5/5/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Miliki narkotika jenis ganja, terdakwa Hamdan divonis hukuman penjara lima tahun tiga bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Rabu (5/5/2021).

Vonis tersebut dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai Yohanes Panji, dalam sidang dengan agenda pembacaan putusan yang beragendakan pembacaan putusan.

Read More

Dalam amar putusan majelis hakim menimbang bahwa terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana memiliki narkotika jenis ganja sebanyak satu bungkus kertas putih dengan berat 0,186 gram.

“Dengan ini menyatakan bahwa terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana pasal 111 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” kata majelis hakim saat membacakan putusan.

Menurut majelis hakim hal-hal yang meringankan terdakwa diantaranya bersikap sopan selama persidangan, mengakui kesalahan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan.

Setelah mendengar putusan tersebut, baik Jaksa Penuntut UmumĀ  (JPU) ataupunĀ  terdakwa bersama kuasa hukumnya menyatakan menerima.

Saat dikonfirmasi usai persidangan, kuasa hukum terdakwa, Rosmaita, SH menyatakan bahwa hukuman tersebut sudah sesuai dengan kliennya.

“Alhamdulillah hukumannya lebih ringan dari tuntutan dan klien kita sudah menerima maka dari itu kami pun menerima putusan dari majelis hakim,” terangnya.

Ditambahkan Rosmaita menyatakan bahwa pembacaan pembelaan oleh pihaknya diterima majelis hakim.

“Kemarin kami ajukan pledoi bahwa terdakwa masih memiliki anak kecil dan istri yang harua dinafkahi dan pertimbangan lainnya. Alhamdulillah hakim mempertimbangkan hal itu,” tutupnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.