Siap Menangkan Panca-Ardani, Relawan Tani OI Siap Sapu Bersih

BERPIDATO-Anggota Relawan Tani Ogan Ilir Suwito, sedang berpidato di hadapan pasangan Panca Wijaya Akbar-Ardani, Rabu (16/9/2020).

Laporan: Henny Primasari

Indralaya, Sumselupdate.com-Relawan Tani Kabupaten Ogan Ilir (OI) siap sapu bersih suara untuk memenangkan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar MY dan Ardani.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut ditegaskan Ketua Relawan Tani Maryati saat pertemuan dengan ratusan anggota di Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (16/9/2020).

Disebutkannya Relawan Tani Ogan Ilir beranggotakan 42.202 orang dengan jumlah kelompok tani (Poktan) 2.205 yang tersebar di 241 desa dan kelurahan.

Alhamdulillah Pak Panca dan Pak AW Noviadi hadir dalam rapat bulanan relawan tani. Kami yakin dan kami siap memenangkan Panca-Ardani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir.  Kami akan sapu bersih suara untuk memenangkan Pilkada 9 Desember nanti,” tegas Maryati.

Kabag Humas Relawan Tani Suwito didampingi Anggota Relawan Tani Rambang Kuang Sukri menambahkan, relawan tani siap memenangkan Panca-Ardani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir periode 2021-2026. Bahkan ia menargetkan kemenangan 80 persen.

Insya Allah Panca-Ardani menang 80 persen. Kita siap sapu bersih suara untuk kemenangan mereka. Kami mau Panca jadi Bupati karena kakeknya dan ayahnya adalah petani yang memperhatikan nasib petani. Selain itu Pak Mawardi saat ini adalah Wakil Gubernur Sumsel, tentunya perhatian besar akan tertuju ke Ogan Ilir,” jelasnya.

Ketua Tim Pemenangan Panca MY-Ardani, AW Noviadi MY mengatakan, saat menjadi Bupati, Mawardi tidak berjuang sendiri dengan penuh semangat. Pada tahun pertama, hampir 90 persen jalan yang dibuat menghubungkan desa, kecamatan kabupaten, bahkan 90 persen masyarakat merelakan tanah tanpa ganti rugi. Bahkan saat ini harga tanah menjadi berkali lipat.

Pada periode kedua, lanjut dia, dibangun Kawasan Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. Kemudian dibangun Jembatan Pesona Tanjung Senai, di mana banyak warga yang melintas berminat untuk berfoto.

“Harusnya tanya ke petani apa yang cocok ditanam. Kenapa transformasi pertanian tidak dilakukan dari dulu. Jangan menyalahkan orang kalau tidak bisa membangun. Tahun pertama APBD Ogan Ilir hanya Rp600 miliar, enam tahun selanjutnya Rp1,1 triliun. Saat ini APBD mencapai Rp1,6 triliun namun tidak bisa membangun apa-apa. Kalau pemerintahan sekarang ini tidak bisa memimpin jangan menyalahkan orang lain. Jadi di bawah kepemimpinan Panca nanti, tentunya nasib petani pasti diperhatikan, apalagi saat ini kita ada Relawan Tani Ogan Ilir,” tegas ayah Tanaka ini.

Balon Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya mengaku bersyukur atas dukungan dari Relawan Tani Ogan Ilir.

Alhamdulillah terimakasih atas doa dan dukungannya. Insya Allah pada 9 Desember nanti kita dapat Bupati dan Wakil Bupati baru yaitu Panca dan Ardani untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir. Insya Allah saya siap melayani masyarakat,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.