Siap jika Diajukan Sebagai Cawapres, Sandiaga Uno: Saya Akan Menyiapkan Diri Lebih Baik Lagi

Minggu, 28 Mei 2023
Sandiaga Uno

Jakarta, Sumselupdate.com — Jika diminta sebagai Cawapres dalam Pilpres 2024, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyatakan diri siap. Selain itu, dia akan mempersiapkannya dengan cermat untuk mencapai hasil terbaik di pesta demokrasi tahun depan.

Saat ditemui di Jakarta, Sabtu (27/5/2023), Sandiaga menjawab pertanyaan tentang kesiapan dirinya jika diajukan sebagai cawapres. “Tentunya saya akan menyiapkan diri lebih baik lagi,” kata Sandi seperti dilansir Antara.

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, Sandiaga berpendapat bahwa pimpinan partai politik yang bersangkutan menentukan pengusungan dirinya sebagai cawapres.

Dia menambahkan bahwa saat dia mempersiapkan diri, dia berharap pimpinan parpol akan memberi tahu masyarakat tentang ide pencalonannya.

Selain itu, Sandiaga menunjukkan keinginan untuk bergabung dengan salah satu dari dua partai politik yang tersedia: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saat ini lebih intensif ke PPP tapi dengan PKS ‘chemistry’ kami telah terbentuk dan ada sejarah perjuangan sebelumnya. Alhamdulillah komunikasi lancar,” ungkapnya.

Dia mengatakan dirinya baru bertemu dengan Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan menyebutkan ada kesamaan pemikiran yang diyakini kedua belah pihak.

Dia menyebutkan pengumuman terkait kepindahan dirinya ke parpol yang baru akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Bisa bulan Juni 2023 bisa Juli 2023,” kata mantan elite Partai Gerindra tersebut.

“Mudah-mudahan teman-teman sabar dalam beberapa minggu atau bulan ke depan keputusannya akan diumumkan, bisa Juni bisa Juli 2023,” pungkasnya.(ant)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.