Si jago Merah Hanguskan Rumah Bapak dan Anak di Palembang

Puing-puing rumah bapak dan anak yang hangus terbakar.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, sumselupdate.com – Si jago merah mengamuk di Jalan Natuna, RT 11, RW 03, No 791, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa ini sebanyak dua unit rumah berbahan kayu milik anak dan bapak ludes terbakar di kawasan padat penduduk tersebut, Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Illir Barat I Palembang Kompol Roy A Tambunan menjelaskan, salah satu korban pertama kali melihat kepulan asap usai ia pulang shalat Jumat.

Menurutnya, api itu muncul pertama kali dari salah satu kamar yang berada di bagian belakang yang memang berbahan dasar kayu.

“Api pertama kali muncul dan membakar dari dinding kamar belakang rumah korban yang terbuat dari kayu, spontan korban panik dan langsung meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” ucapnya.

Akibat kontruksi rumah yang sebagian besar berbahan dasar kayu serta akses jalan sempit, membuat delapan unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan kesulitan untuk mendekat ke titik api.

“Delapan unit PBK tiba di lokasi langsung memadamkan api sekitar 30 menit api sudah dapat dipadamkan,” katanya.

Kompol Roy mengatakan, dari hasil penyelidikan diduga kebakaran disebabkan arus pendek atau korselting listrik.

“Beruntungnya tak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran yang terjadi siang hari ini. Dua unit rumah terbakar, belum dapat ditaksir kerugian,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.