Setelah Ibu-ibu Soal Menggoreng, Megawati Kini Kritik Pedas Bapak-Bapak Suruh Mikir

Kamis, 31 Maret 2022
Potret Megawati pada siaran langsung demo memasak tanpa minyak goreng (Youtube/PDI Perjuangan)

Jakarta, Sumselupdate.com — Presiden RI ke-5 sekaligus ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat melayangkan kritik terhadap ibu-ibu yang hanya menggoreng. Setelah ibu-ibu, kini giliran para bapak-bapak yang diberikan kritik pedas oleh Megawati.

Sebelumnya, Megawati menggelar siaran langsung demo masak tanpa minyak goreng melalui kanal YouTube resmi PDI Perjuangan pada Senin (28/03/2022). Demo masak tersebut juga dibuka oleh Megawati yang memberikan kritik pedas ke bapak bapak. Soal apa?

Bacaan Lainnya

Ayo coba, mikir! Ini pikiran-pikiran praktis saya berikan kepada kalian untuk kehidupan sehari-hari. Masak gitu aja gak bisa mikir. Ayo bapak-bapak. Pikir!” hardik Megawati kepada audiens demo masak tersebut yang dihadiri oleh bapak-bapak dari lapisan masyarakat hingga para pemangku kepentingan, seperti dilansir Suara.com.

Kritik Megawati tersebut merujuk kepada bapak-bapak di masyarakat saat terjadi kebakaran akibat kegiatan memasak. Megawati mengamati bahwa bapak-bapak di masyarakat tidak berpikir untuk membeli tabung alat pemadam api ringan (APAR).

Bagi Megawati, adanya APAR tersebut lebih efektif membasmi kebakaran. Terlebih, ia sering melihat masyarakat yang memadamkan api dan kehabisan air.

Apa gak ada kepikiran ya beli tabung (APAR) kayak gitu loh. Di setiap rumah saya ada loh, saya kalkulasi. Ayo kerjakan. Kerugiannya (kebakaran) luar biasa loh,” ujar Megawati.

Megawati juga menyayangkan bahwa alasan mereka tidak menyisihkan uang untuk APAR adalah biayanya yang mahal.

Sontak, soal biaya mahal tersebut dibalas oleh Megawati dengan menyinggung tentang pembelian rokok. Megawati menyindir para bapak-bapak terkait dengan kebiasaan merokok yang seharusnya uang rokok tersebut bisa dibelikan APAR.

Bedakan kalo berani. Kayaknya kalo gak ada rokok tidak sip. Rasanya udah kesel aja aku. Beli lah itu (APAR). Beli sana di kantoran ada atau nggak,” sentil Megawati.

Kan begitu bapak-bapak kesombongannya. Kalau udah gak bisa beli rokok kayaknya udah bakal kiamat. Ego kamu (bapak-bapak) itu turunkan,” lanjutnya menyindir pilihan para bapak-bapak untuk membeli rokok ketimbang membeli APAR.(src)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.