Sempat Viral, Ini Penyebab Kecelakaan Maut yang Tewaskan Dua Pemuda di OKU Selatan

Ilustrasi

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Kecelakaan maut yang merenggut nyawa dua pemuda di Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan sontak menghebohkan jagat dunia maya, Senin (14/6/2021).

Bacaan Lainnya

Pasalnya, pasca-kecelakaan tersebut, foto kedua korban diunggah ke media sosial. Foto kedua korban pun muncul baik beranda di media sosial facebook maupun pesan berantai WhatsApp yang penuh postingan informasi yang menewaskan dua pemuda tersebut.

Saat dikonfirmasi Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK melalui Kasat Lantas Polres OKU Selatan Iptu Muriyanto membenarkan lakalantas tersebut.

Dari hasil pantauan anggota Satlantas Polres OKU Selatan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Bang Murry sapaan akrab Kasat Lantas Polres OKU Selatan mengatakan, peristiwa lakalantas itu merupakan kecelakaan tunggal.

Menurut Iptu Muriyanto, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (14/6/2021) sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Raya Simpang Aji tepatnya di Jalan Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji, Kabupaten OKU Selatan.

“Kecelakaan tunggal ini sendiri menewaskan dua orang penumpang dan seorang pengendara lagi selamat dari kejadian itu,” ungkap Kasat Lantas kepada Sumselupdate.com.

Kasat mengatakan, kedua korban bernama Alvin Dinata (17) bin Arbain dan Juanda (22) bin Daruni. Di mana keduanya tercatat sebagai warga Desa Bumi Genap, Kecamatan Runjung Agung, OKU Selatan.

“Sedangkan satu orang lagi yang statusnya sebagai pengemudi motor yang selamat bernama Malik Hakiki (16) Bin Dahmudin,” ungkapnya.

Dua korban tewas bernama Alvin Dinata (17) dan Juanda (22) akibat laka tunggal di Jalan Raya Simpang Aji, Senin (14/6/2021) sore.

Kasat Lantas mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi disebabkan tidak terkendalinya sepeda motor atau oleng (out of control) sehingga kendaraan yang dikendarai keluar dari jalan utama.

“Sepeda motor Yamaha Vega warna biru dengan nomor polisi BG 3552 FU yang dikendarai oleh Malik Hakiki dengan membawa dua rekannya Alvin Dinata dan Juanda melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Aji hendak menuju ke arah Muaradua. Tiba di TKP sepeda motor tersebut melewati jalan yang menikung ke kanan arah ke Muaradua sehingga sepeda Motor tidak terkendali dan oleng keluar dari jalan utama,” ujar Kasat.

“Selanjutnya sepeda motor melewati jalan cor beton menyebabkan kedua penumpang sepeda motor terpental ke luar badan jalan sebelah kiri arah ke Muaradua. Akibat kejadian tersebut penumpang sepeda motor Alvin Dinata meninggal dunia di perjalanan menuju Klinik Ismadana dan penumpang lainnya Juanda, meninggal dunia di RSUD Muaradua,” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk kendaraan yang terlibat lakalantas berikut pengendara sepeda motor telah diamankan di Unit Laka Lantas Polres OKU Selatan. (**)

Korban Lakalantas atas nama Alvin Dinata (17) bin Arbain dan Juanda (22) bin Daruni.

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.