Sempat Tertimbun Longsor, Jalan Penghubung Pagaralam-Lahat Telah Bisa Dilalui 

Jalan penghubung Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan kini sudah bisa dilalui kendaraan.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Jalan penghubung Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan kini sudah bisa dilalui kendaraan.

Read More

Sebelumnya, akses kendaraan terputus karena salah satu titik badan jalan di Liku Endikat Pagaralam Selatan tertutup material longsor.

Bencana longsor tepatnya terjadi pada Jumat (17/9/2021), sekitar pukul 09.30 WIB, tepatnya di Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

“Arus lalu lintas sempat terhenti akibat tertimbun tanah longsor menutupi bahu jalan. Namun, saat ini sudah bisa dilalui,” kata Plt Kadin PUPR Yudianto, ST melalui Kabid Bina Marga Dodi Satriawan, ST, Jumat (17/9/2021).

Dodi menjelaskan, pembersihan material tanah longsor langsung dilakukan sesaat kejadian.

“Saat ini material tanah longsor sudah dibersihkan dan bisa kembali dilalui kendaraan,” terangnya.

Pembersihan material tanah longsor melibatkan berbagai pihak, mulai dari petugas Kecamatan Dempo Selatan. Polsek Dempo Selatan, Koramil, BPBD Kota Pagaralam, dan masyarakat.

“Dengan kembali bisa dilaluinya jalur tersebut, warga Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat sedikit lega sehingga bisa kembali beraktifitas seperti biasa dan untuk pengendara masih harus berhati-hati bila melintas,” imbuhnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.