Sempat Nihil Satu Bulan, Seorang Warga Kota Pagaralam Kembali Positif Corona

Juru Bicara Satgas Covid-19 Drs Samsul Bahri Burlian.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Setelah satu bulan Satuan Tugas (Satgas) Penangnan Virus Corona (Covid-19) Kota Pagaralam tidak mencatat kasus baru warga yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona atau  Covid-19.

Bacaan Lainnya

Namun pada Minggu (25/4/2021) Satgas kembali mencatat adanya tambahan kasus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Seorang warga yang terinfeksi virus Corona itu berinisial ZDR (35), warga Desa Talang Darat, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Kasus baru ini tercatat sebagai kasus ke-183 warga Pagaralam yang terpapar Covid-19.

Saat ini pasien tersebut sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Daerah (RSD) Besemah Pagaralam.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Drs Samsul Bahri Burlian mengatakan, berdasarkan laporan RSD Besemah ada satu warga Pagaralam yang dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab tes.

“Kasus ini merupakan kasus baru dan bukan hasil tracking kasus sebelumnya. Kasus ini terdata setelah yang bersangkutan sedang sakit dan saat dilakukan tes swab ternyata hasilnya positif,” ujarnya.

Kasus ini menjadi kasus 183 warga Pagaralam yang terpapar Covid-19. Padahal sebelumnya Satgas mencatat kasus terakhir yang terdata yaitu pada tanggal 26 Maret 2021 dinyatakan sembuh.

“Sejak 26 Maret itu Pagaralam nihil kasus positif Covid-19 dan tidak terdata kasus baru. Jadi hampir satu bulan kita nihil kasus positif Covid-19,” ujarnya.

Dengan kembali bertambah kasus positif Covid-19 ini, Satgas meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah terutama di kawasan keramaian.

“Saat ini sedang bulan Ramadhan, jadi warga sering berada di luar rumah untuk membeli takjil. Untuk itu diminta agar tetap menggunakan masker menjaga jarak, dan mencuci tangan,” pintanya.

Dari data Satgas Covid-19 per tanggal 25 April 2021 tercatat satu orang positif, 172 sembuh, 10 orang meninggal sehingga total 183 orang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.