Sempat Distop, Agustus Nanti Pembangunan Pasar Cinde Kembali Dimulai  

Progres pembangunan fisik proyek Aldiron Plaza Cinde atau APC yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com  – PT Aldiron dalam hal ini Kepala Cabang PT Magna Beatum, Raimar selaku kontraktor buka suara mengenai demo puluhan massa dari Gerakan Cinta Rakyat pada 20 Juli 2019 lalu.

Di mana massa menuntut ketegasan pihak pengembang mengenai progres pembangunan fisik proyek Aldiron Plaza Cinde atau APC yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Bacaan Lainnya

Diakui Raimar, pengerjaan fisik APC tengah stop selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

Namun pihaknya merencanakan pembangunan proyek yang menghabiskan dana hingga Rp300 miliar kembali dikerjakan pada Agustus nanti.

“Wabah ini sangat berdampak pada kami seperti penjualan karena daya beli masyarakat menurun dan ekonomi tengah sulit. Tapi kami akan lanjutkan pembangunan ini di bulan depan,” ujarnya, Rabu (23/7/2020).

Selain itu, dirinya mengungkapkan dampak lain yakni target pembangunan APC bisa saja berubah mengingat kondisi Covid-19. Sebelumnya pihaknya menargetkan penyelesaian  APC pada Febuari 2021.

“Tapi kami masih akan duduk bersama dengan kontraktor untuk membahas persoalan ini,” ungkapnya.

Menurut Raimar, jika saat ini pengerjaan yang dilakukan pihaknya terus berjalan dengan progres fisik struktur yakni 32 persen.

Selain itu dirinya menyebutkan untuk Amdal APC tidak ada masalah hingga kerangka acuan kerja sudah selesai semua.

“Terkait aksi demo soal APC, pengerjaan tetap berjalan bahhkan dokumen amdal yang ditanyakan segera dijalankan kami sedang menyusun dokumen RKL dan RPL untuk amdalnya. Kalau perizinan tengah dalam proses namun memang belum keluar,” ujarnya.

Dirinya juga menjanjikan akhir tahun 2020 kios untuk para pedagang lama dan pada pedagang kaki lima yang tercatat akan dapat ditempati.

“Bahkan kami juga sudah ke Pemerintah Kota Palembang untuk mengejar para pedagang bisa segera masuk di akhir tahun,” tambahnya. (ron)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.