Perangkat Desa Karang Dapo Peninjauan Resmi Dilantik

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis beserta rombongan menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan di Gedung Futsal Desa Karang Dapo, Rabu (22/7/2020).

Laporan : Armiziwadi
Baturaja, Sumselupdate.com-Bupati OKU Drs H Kuryana Azis beserta rombongan menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan di Gedung Futsal Desa Karang Dapo, Rabu (22/7/2020).

Pelantikan diawali pembacaan sumpah jabatan oleh Kepala Desa Karang Dapo Martinawati. S.TP dan dilanjutkan dengan penandatangan Surat Keputusan (SK).

Bacaan Lainnya

Adapun nama-nama yang dilantik sebagai Perangkat Desa, Candra Firmansyah, S. Pd sebagai Sekdes, Ryan Cash sebagai Kasi Pemerintahan, Donna Febrianti,SP sebagai Kaur Keuangan, Helen Puspita Sari sebagai Kaur Umum,

Wagiman Kasi Kesra, Nopen Susanto Kadus I, Taufik Hidayat Imanuel. B sebagai Kadus II, M. Erwin T sebagai Kadus III, Hendri Wahtu Oktavian sebagai Kadus IV.

Kepala Desa Karang Dapo Martinawati, S.TP mengucapkan syukur dan terima kasih atas kehadiran Bupati OKU beserta rombongan. Dan diharapkan bahwa yang dilantik pada hari ini, sembilan orang perangkat desa menjadi teladan menjadi panutan di depan seluruh masyarakat Desa Karang Dapo.

“Hari ini saudara – saudara dilantik dengan atas nama Tuhan, saya percaya saya tidak salah memilih kalian untuk menjadi perangkat di kantor Desa Karang Dapo nantinya, karena itu sangat diharapkan kinerja yang baik perilaku yang baik dalam melayani masyarakat khususnya Desa Karang Dapo,” ucap Tina.

Kades Karang Dapo Martinawati, S.TP menambahkan, mari kita jaga amanah ini sebaik-baiknya, kades juga berharap agar dapat bekerja sama untuk membangun desa, dan untuk itu seluruh perangkat desa diminta harus disiplin dalam menjalankan tugas.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan, selamat kami ucapkan kepada perangkat Desa Karang Dapo yang baru dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugasnya sesuai aturan.

“Marilah kita bekerja sama saling bahu membahu secara sinergis untuk memaksimalkan program-program pembangunan daerah. Khususnya yang dilaksanakan di tingkat pedesaan agar lebih dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat,” terang Kuryana.

Bupati juga menyinggung masalah bantuan sembako Covid-19 dari Pemkab OKU, yang terhambat penyalurannya selama dua bulan ini dikarenakan adanya perggantian Kepala Bulog.

Bupati juga telah mengambil kebijakan atas masalah ini, bantuan yang semula berbentuk sembako senilai Rp200 ribu akan digantikan dengan uang tunai sebesar nominal harga sembako yang telah dibagikan sebesar Rp200.000. Hal ini akan segera direalisasikan secepatnya.

Hadir dalam acara ini,di antaranya anggota DPRD OKU Dapil Peninjauan, OPD terkait, Muspika Peninjauan, BPD Desa Karang Dapo, deluruh Kades se-Kecamatan Peninjauan, PKK, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.