Pemkab Bersama Kejari Jaga Pelaksanaan Anggaran COVID-19 Muba Secara Transparan, Akuntabel, dan Tepat Sasaran

Kepala Kejaksaan Negeri Muba, Suyanto SH MH memotong tumpeng memperingati 'Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020', Rabu (22/7/2020).

Sekayu, Simselupdate.com-Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex bersama Forkopimda Kabupaten Muba, menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020 di Gedung Aula Kejaksaan Negeri Muba, Rabu (22/7/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Muba Suyanto SH MH menyampaikan, Hari Bakti Adhyaksa pada tahun ini mengangkat tema “Terus Bergerak dan Berkarya”.

“Jaksa Agung menilai tema tersebut relevan untuk mengingatkan jajarannya agar tetap produktif, inovatif, dan optimal di tengah kendala atau kondisi sesulit apa pun. Apalagi, pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini berdampak pada seluruh sektor kehidupan masyarakat,” ujar Kejari.

Kejagung juga mengingatkan anggota Korps Adhyaksa agar tidak bermalas-malasan di tengah situasi pandemi. “Wujudkan terus nilai keadilan, kepastian, dan kemanfaatan hukum sehingga kehadiran Kejaksaan dapat dirasakan manfaatnya di masa pandemi ini,” sampainya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengatakan, sesuai dengan pesan Kejagung yang disampaikan oleh Kejari Muba bahwa pemerintah harus tetap waspada dan mengedepankan pencegahan maupun penanggulangan COVID-19.

“Ini tentu pesan yang sangat relevan walaupun tidak setiap tahun, karena baru kali ini terjadi pandemi COVID-19, artinya kita tidak boleh stop baik dalam pencegahan maupun pemberantasan COVID-19 ini,”ucap Dodi.

Bupati Muba juga menyampaikan, sekarang ini harus kedepankan tata kerja yang baru di lingkungan instasi masing-masing, harus menetapkan kebiasaan new normal dengan aturan protokol kesehatan yang harusnya makin ketat.

Sesuai intruksi Kejagung salah satu tugas kita semua poin yang kedua ialah recofussing atau relokasi anggaran untuk penanggulangan COVID-19 secara transparan, akuntabel dan tepat sasaran.

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex bersama Forkopimda Kabupaten Muba, menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020 di Kejaksaan Negeri Muba, Rabu (22/7/2020).

“Kami ucapkan terima kasih atas pendampingan Kejaksaan Negeri Muba untuk kami pemkab Muba. Berdasarkan pungumuman Kemendagri alhamdullilah kita kabupaten Lima terbesar dalam relokasi anggaran pemberantasan COVID-19, termasuk program jaring pengaman sosial yang diberikan bagi masyarakat,” ucap Bupati.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.