Sembuh dari Corona Ulama Kharismatik Aceh Bersaksi Covid-19 Nyata

Tengku Haji Hasanoel Bashry

Aceh, Sumselupdate.com – Ulama kharismatik Aceh Tengku Haji Hasanoel Bashry yang akrab disapa Abu Mudi sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona Covid-19 pada Jumat (31/7/2020) setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Sebelumnya pimpinan Pesantren MUDI Masjid Raya Samalanga, Kabupaten Bireuen ini terkonfirmasi positif Corona dan dirawat sejak 22 Juli 2020 di RSUZA.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, ia sudah diizinkan pulang dari ruangan isolasi RICU RSUZA dan ia akan melanjutkan masa isolasi mandiri hingga dua pekan ke depan, dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Atas izin dari Allah SWT dan doa yang tulus yang tidak henti-hentinya dari semua masyarakat, saya sudah dibolehkan pulang dari ruangan isolasi RICU RSUZA Banda Aceh dan melanjutkan masa isolasi mandiri hingga 2 minggu ke depan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Abu Mudi yang dikutip VIVA dalam video yang diunggah oleh akun YouTube MudiTV, Minggu (2/8/2020).

Kata Abu Mudi, wabah virus Corona tersebut benar adanya. Apa yang ia alami sejak hari pertama dirawat bukan sebuah rekayasa.

“Wabah Covid-19 ini nyata adanya. Apa yang saya alami sejak hari pertama bukan sebuah rekayasa, gejala lemah pusing dan penurunan nafsu makan adalah salah satu gejala yang mengarah ke Covid-19,” ujarnya.

Ia juga sudah mengikuti anjuran dokter ahli semasa perawatan. “Saya telah mengikuti anjuran dokter dan ini sebuah wujud ikhtiar terbaik yang harus kita jalani saat kita dinyatakan positif Covid-19 oleh dokter ahli,” katanya.

“Bukan menghindari, mencari-cari kesalahan atau pun mencari pembenaran. Hal demikian akan mengganggu kinerja dokter dan pemerintah dalam menekan angka penularan wabah pandemi ini,” ujar ulama ini.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh virus Corona dan tetap taat pada anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal itu perlu dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona.

“Saya berpesan pandemi ini jangan dianggap remeh. Protokol kesehatan jangan diabaikan, semuanya demi kesehatan kita semua,” kata Abu Mudi. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.