Selebram Asal Palembang Hebohkan Jagad Medsos, Ajak Bule Berbahasa Palembang

Selebgral asal Palembang Indah Risky.

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk menjadi viral atau terkenal di media sosial, tak harus dengan konten negatif seperti prank sampah yang belakang seakan-akan menjadi tren.

Hal yang sederhana, unik, humoris dan tentunya juga ada manfaat, nyatanya bisa membuat seseorang terkenal dan menjadikannya viral serta menjadi Selebgram. Salah satunya selegram asal Palembang Indah Risky  .

Wanita kelahiran Palembang, 10 Januari 1988, dikenal gemar membuat konten dengan cara mengajak Bule berbahasa Palembang. Hal itu bisa dilihat dikonten Instagram Indah Risky  atau dikenal dengan nama Indah Mujyaer.

Ia juga memiliki hobi traveling. Tidak hanya sebatas keliling kota di Indonesia, Indah lebih sering berkeliling negara di dunia. Sudah banyak negara yang ia kunjungi. Bebrapa diantaranya yakni New York, Paris, dan Negara di bagian Eropa lainnya.

Indah Risky atau dikenal dengan nama Indah Mujyaer.

Indah Mujyaer menceritakan awal mula dirinya bisa di sebut sebagai Selebgram Palembang, bermula postingan dirinya yang diunggah oleh salah satu temannya menjadi viral.

Dalam postingan tersebut, Indah nampak tengah berbicara dengan menggunkan bahasa Palembang kepada beberapa bule asal negara tersebut.

Meski nampak kebingungan dengan ucapan Indah, bule tersebut tetap memberikan respon baik, sehingga unggahan tersebut dinilai lucu dan unik oleh para netizen dan pengikut Indah sendiri.

Sejak itu nama Indah semakin dikenal oleh masyarakat khususnya di Kota Palembang. Wanita yang sejak dulu memiliki cita-cita dapat berkeliling dunia sebanyak 50 negara sebelum umur 50 tahun ini tengah mewujudkan cita-citanya itu.

Indah juga pernah bekerja di Kantor BKD Pemkot Palembang sebagai, staff honor pada tahun 2006-2007, lalu dirinya pernah menjadi karyawan di Bank Sumsel Babel, selam 5 tahun terhitung dari tahun 2007 sampai 2012.

Sebagai Selebgram, indah di media sosialnya sering kali mempromosikan produk jualan kliennya atau yang saat ini dikenal sebagai endors. Dari endorsnya, Indah telah menghasilkan puluhan juta rupiah.

Dari hasil endorsnya tersebut, sebagian digunakan Indah, untuk kegiatan sosialnya. Sejak tahun 2015 Indah, yang juga merupakan istri dari seorang Camat Kemuning, M. Irman aktif diberbagai macam kegiatan sosial, yang konsen memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu kontribusi Indah Rizky Ariani sebagai Ibu PKK, yakni Sematang Borang Care dan Kemuning Care. Indah diketahui merupakan istri dari Camat Kemuning, M. Irman S.

Memiliki tiga orang putra yang masih duduk di bangku sekolah dasar, membuat Indah juga sering membagikan kegiatannya bersama anak-anaknya.

Indah juga memiliki beberapa prestasi diberbagai bidang. Dirinya pernah menjadi atlet menembak dan beberapa kali memenangkan karya tulis yang banyak dibaca masyarakat.

Di antara prestasi Indah Mujyaer, adalah sebagai Atlet Bank Sumsel Babel, Penulis yang tergabung dalam penyiar wanita di Kota Palembang, dan sebagai penerima penghargaan sebagai Influencer Good Content Award Againts Covid-19. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.