Satu Pemilik Rumah Terbakar Tewas Terpanggang

Penulis: - Rabu, 8 November 2023
Pemilik rumah yang ditemukan tewas saat rumahnya terbakar.

Palembang, sumselupdate.com – Sebanyak empat rumah yang berada di Jalan KH Azhari, Lorong Famili Setia, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, pada Selasa (7/11/2023) sekitar pukul 21.00 WIB, ludes terbakar.

Akibat peristiwa kebakaran itu juga, membuat satu korban salah satu pemilik rumah bernama Sarkasih alias Ujuk Cang (50), tewas terpanggang, karena terjebak di dalam rumah.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan, suasana duka masih terlihat di lokasi peristiwa kebakaran tersebut. Salah satu korban yang rumahnya ikut terbakar, bernama Roniah (54) mengatakan, tidak ada satupun barang yang berhasil diselamatkan, hanya tersisa pakaian yang melekat di badan.

“Tidak ada yang tersisa pak, cuma baju di badan saja. Rumah dan barang-barang habis terbakar semua,” ucap Roniah, saat di temui wartawan, pada Rabu (8/11/2023) siang.

Ketika peristiwa kebakaran itu terjadi, diakui Roniah, dia sedang membuat adonan pempek untuk berjualan. Lalu, mendengar suara anak-anak kecil yang mengatakan kebakaran.

Baca juga : BREAKING NEWS: Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah Terbakar di Kelurahan Lawang Kidul Palembang

“Saya sempat mengira anak-anak sedang bercanda, jadi sempat tidak dihiraukan. Lalu, ada tetangga yang menyuruh keluar rumah karena kebakaran. Pas keluar memang benar api sudah sangat besar, saya langsung keluar rumah dan menyelamatkan orang tua pak,” terangnya.

Di tempat yang sama, saksi mata Afrial (50) menyebutkan, api berasal dari rumah milik Sarkasih alias Ujuk Cang (50). Namun, dia tidak mengetahui penyebab kebakaran, apakah diduga korsleting listrik atau sengaja dibakar.

“Api dari rumah korban yang meninggal terbakar itu, rumah kita yang terakhir terbakar. Tidak ada barang yang bisa terselamatkan, cuma pakaian di badan saja, semua fokus menyelamatkan nyawa,” kata Afrial.

Menurut Afrial, korban Ujuk Cang tinggal sendirian di rumah tersebut tanpa sanak saudara. Kondisinya diduga mengalami gangguan kejiwaan dan sering ingin mengakhiri hidupnya.

Baca juga : Si Jago Mengamuk di Kampung Masjid OKU Selatan, Enam Rumah Terbakar

“Penyebabnya kita tidak tahu, apakah dia sedang bakar sampah, masak atau karena korsleting listrik. Memang orangnya agak stres, sudah berapa kali mau bunuh diri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I Palembang, Kompol Tatang Yulianto, melalui Kanit Reskrim Iptu Yulianto, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dan untuk korban jiwa, sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Sudah diterima oleh pihak keluarga, dugaan yang meninggal dunia informasi dari warga memang ada gangguan jiwa. Kami sudah koordinasi dari Labfor, untuk penyebab masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.