Samsat Muaraenim II dan BKO Lantas Polsek Gelumbang Razia Kelengkapan Kendaraan

Razia kelengkapan dokumen kendaraan

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com — UPTB/Samsat wilayah Muaraenim II bersama BKO Lantas Polsek Gelumbang, serta Jasa Raharja Muaraenim II, menggelar razia kelengkapan dokumen kendaraan di jalan Lintas Palembang-Prabumulih, tepatnya di depan Balai Rakyat Kecamatan Gelumbang, Selasa (11/8/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala UPTB/Samsat Wilayah Muaraenim II, Agus Firmansyah SE, mengatakan, rahazia kali ini hanya untuk memberikan peringatan.

Para pelanggar diminta membuat suray pernyataan siap membayar pajak kendaraan bagi yang menunggak.

“Hanya edukasi pemeriksaan kelengkapan kendaraan roda dua dan roda empat. Kita juga mengimbau masyarakat di wilayah Kecamatan Gelumbang dan sekitarnya apabila mau bayar pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat bisa melalui kantor UPTB/Samsat Muaraenim II, yang berkantor dekat Kantor Camat Gelumbang. Kami siap melayani,” ungkapnya.

Firmansyah mengungkapkan, saat-saat ini sedang ada program pemutihan denda pajak kendaraan dari Gubernur Sumatera Selatan.

“Bagi masyarakat yang pajak kendaraannya menunggak lebih dari satu tahun hanya membayar pokoknya saja tanpa bunga dan denda,” tukasnya.

Razia kelengkapan dokumen kendaraan

 

Sementara itu, BKO Lantas Polsek Gelumbang Brigadir Zudis, pihaknya nanti akan menggerakkan operasi serupa.

“Kali ini cuma dikasih peringatan namun nantinya kita akan tindak tegas bagi pengendara yang tidak lengkap kelengkapan kendaraannya, baik helm, SIM, surat kendaraan dan perlengkapan lainnya dalam mengendara,” pungkas Zudis.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.