Sambut HDKD ke-77, Imigrasi Muaraenim Gelar Layanan Paspor Masuk Desa

Kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa yang dilaksanakan di Desa Paya Kecamatan Gelumbang

Muaraenim, Sumseludpate.com — Kantor Imigrasi Muaraenim Kemenkumham Sumsel memberikan pelayanan pembuatan paspor di Desa Paya Bakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Senin (19/7/2022).

Kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa ini bertempat di Balai Desa Paya Bakal dan telah melayani sebanyak 44 calon jamaah umroh yang berasal dari PT. AZA Tour and Travel Cabang Gelumbang.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Imigrasi Muaraenim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha mengungkapkan, kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa yang dilaksanakan di Desa Paya Bakal, Kecamatan Gelumbang adalah kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Kemenkumham.

Selain kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa, juga banyak kegiatan-kegiatan lain seperti donor darah, tabur bunga, dan bhakti sosial. Kegiatan-kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan sampai dengan puncak peringatan HDKD pada tanggal 19 Agustus 2022 dan ditutup dengan pelaksanaan upacara HDKD ke-77.

“Ini adalah kegiatan pertama kami dalam melaksanakan Layanan Paspor Masuk Desa, setelah kegiatan di Desa Paya Bakal kami berencana akan melaksanakan lagi kegiatan serupa di beberapa tempat lainnya,” ungkap Made Hepi.

Kegiatan ini menurut Made Hepi merupakan bentuk pelayanan publik untuk memudahkan masyarakat di desa dalam mendapatkan pelayanan pembuatan paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi.

‘Kami terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan kami baik dari sisi kualitas maupun kuantitas dan semoga semua kegiatan yang kami laksanakan mendatangkan manfaat positif bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus telah menurunkan tim dari Divisi Keimigrasian yang dipimpin oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, JM Sigalingging dan Koordinator Pelayanan Paspor Masuk Desa, Alfin Maulana untuk turut terjun langsung ke tempat pelayanan tersebut dan memberikan pengarahan serta membantu kelancaran program Layanan Paspor Masuk Desa.

Kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa yang dilaksanakan di Desa Paya Kecamatan Gelumbang

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto terus mendorong agar seluruh kegiatan pelayanan publik semacam ini ditingkatkan serta mengapresiasi semua jerih payah jajaran Imigrasi Muaraenim yang tetap optimal dalam pelayanan publik serta mempertahankan predikat WBBM yang telah diraih pada tahun 2021.

“Seiring dengan HDKD semoga jajaran Imigrasi Se-Sumsel dapat berperan all out di setiap kegiatan pelayanan masyarakat,” pungkasnya.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.