Sambut 1 Muharam 1442 H, Polres Muratara Antisipasi Gangguan Kamtibmas

APEL SIAGA-Kegiatan antisipasi Kamtibmas dan kampanye protokol kesehatan (Prokes) di wilayah hukum Polres Muratara. 

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com-Menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan kegiatan antisipasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)
dan kampanye protokol kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto melalui Kabag Ops Kompol Hermansyah
menjelaskan, kegiatan ini dilakukan
untuk pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan tersebut melibatkan 45 personil terdiri dari Polres, Polsek serta unsur TNI Bintara Pembina Desa (Babinsa).

“Kegiatan ini dalam antisipasi Kamtibmas, yakni melaksanakan patroli mengunakan R4 dan hunting, sambil mengampanyekan protokol kesehatan Covid-19. Kemudian, pembagian masker, papan bicara dan tempel stiker, serta sosialisasi secara mobile,” kata Kabag Ops Kompol Hermansyah, Kamis (20/8/2020).

Dia menambahkan, sasaran operasi adalah Jalan lintas Sumatera, Desa Noman dan Desa Lawang Agung. Kemudian, masyarakat penguna jalanan, masyarakat Pasar Rupit dan pedagang. Selanjutnya, simpang empat KBM/Karang Dapo, simpang empat Pasar Lawang Agung.

“Kegiatan dilakukan ke tempat-tempa yang diduga menjadi penyebaran Covid-19. Kitajuga melakukan imbauan dan menegur pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker saat melintas di Jalan Lintas Timur Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit,” pungkasnya.

Dalam apel siaga itu, personel Polres dan Polsek Rupit melaksanakan apel yg dipimpin Kapolres Muratara didampingi Kabag Ops Polres Muratara, Kapolsek Rupit dan Kasat Sabhara dengan personel lengkap. Sedangkan untuk apel kesiapan Polsek dipimpin oleh para Kapolsek jajaran Polres Muratara. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.