Pemkab OKU Bantu Insentif Ustadz dan Ustazah Rp1 Juta per Bulan

PEMBUKAAN-Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Dr Drs Ir Achmad Tarmizi, membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XI tahun 2020 di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Kamis (20/8/2020).

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) memberikan bantuan insentif uang transport sebesar Rp1 juta kepada ustadz dan ustazah. Pemberian transport ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini dari Bupati OKU, sebagai wujud perhatian pemerintah daerah. Pada kesempatan yang akan datang, diharapkan program ini dapat berlangsung secara berkesinambungan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Dr Drs Ir Achmad Tarmizi, membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XI tahun 2020 di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Kamis (20/8/2020).

Dikatakannya, kegiatan FASI ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan prestasi anak-anak dalam penguasaan ilmu keagamaan, khususnya ilmu Alquran, membesarkan dan mensyiarkan agama Allah SWT serta dapat mengagungkan Alquran.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten OKU dan pengurus BKPRMI, ustadz dan ustadzah atas perannya terhadap pembangunan daerah, khususnya di bidang keagamaan dalam memberantas buta aksara Alquran di Kabupaten OKU,” pungkas Tarmizi.

Ketua Pelaksana FASI ke-XI Rokhmat Subeki, SAg, MSi, mengatakan, FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, baik santri TKA, TPA, dan santri Ta’limul Quran Lil Aulad, dengan jumlah peserta sebanyak 224 orang. Peserta merupakan utusan terbaik dari 13 kecamatan di Kabupaten OKU.

Adapun cabang yang dilombakan antara lain cabang lomba Tartil TKQ dan TPQ, adzan dan iqomah, pidato bahasa Arab, tilawah, kaligrafi, menggambar, mewarnai, dan salat berjamaah.

“Ssaat ini jumlah santri di Kabupaten OKU berjumlah 23.781 orang, sedangkan ustadz dan ustadzah yang terdaftar di Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten OKU berjumlah 1591 orang,” tegas pria yang juga menjabat Ketua DPD BKPRMI Kabupaten OKU.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU terhadap kegiatan keagamaan, khususnya kepada santri dan para pendidiknya termasuk ustadz dan ustadzah dalam pemberian transport sebesar Rp1 juta yang sudah diberikan pada bulan Maret dan April 2020.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan menambah pengetahuan anak dalam bidang keagamaan. Selain itu juga esensi dari kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba, namun untuk menciptakan semangat santri TPQ dalam membaca, memahami dan mengamalkan Alquran,” tutup dia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.