Sambangi PTBA, Imigrasi Muaraenim Gelar Eazy Paspor

Petugas Kantor Imigrasi Muaraenim saat memberikan layanan pada karyawan PTBA

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kantor Imigrasi Muaraenim Kemenkumham Sumsel melaksanakan kegiatan Eazy Paspor di PT. Bukit Asam, Tanjung Enim.

Kegiatan ini berjalan selama tiga hari dari Senin (23/5) hingga Rabu (25/5) bertempat di Gedung Bola yang terletak di kompleks PT. Bukit Asam dan melayani 143 pemohon yang terdiri dari pegawai dan keluarga.

Read More

Layanan Eazy Paspor merupakan salah satu layanan urus paspor secara kolektif yang difasilitasi oleh Kantor Imigrasi Muaraenim di mana petugas akan mendatangi lokasi pemohon paspor untuk melakukan pengambilan foto/biometrik dan wawancara.

Kepala Kantor Imigrasi Muaraenim, Made Nur Hepi Juniartha mengatakan permintaan pelayanan Eazy Paspor di PT. Bukit Asam diajukan oleh pemohon sendiri.

“Dari PTBA mengumpulkan terlebih dahulu pegawai yang akan membuat paspor, lalu pihak PTBA mengajukan permohonan kepada Imigrasi Muaraenim untuk difasilitasi. Jadi petugas imigrasi yang akan datang ke lokasi. Masyarakat tidak perlu datang ramai-ramai ke kantor, apalagi mengingat jarak tempuh yang cukup jauh,” ungkapnya.

Petugas Kantor Imigrasi Muaraenim saat memberikan layanan pada karyawan PTBA

Layanan Eazy Paspor ini merupakan salah satu upaya Imigrasi Muaraenim dalam memberikan pelayanan jemput bola bagi pemohon di samping Layanan Si Mamat.

“Bedanya, untuk layanan Si Mamat petugas akan stand by di satu lokasi dan menunggu masyarakat datang. Tetapi kalau Eazy Paspor, pemohon sudah ada dan sudah berkumpul di lokasi yang telah ditentukan.” ujar Made.

Layanan Eazy Paspor pun tidak hanya untuk pegawai perusahaan saja, tetapi terbuka bagi seluruh komunitas masyarakat.

“Kita terbuka bagi siapa saja. Perusahaan, BUMN, sekolah, universitas, dinas atau instansi pemerintahan, organisasi masyarakat, dan bahkan kompleks perumahan atau grup ibu-ibu arisan pun bisa menikmati layanan ini. Yang penting ada minimal 15 orang,” lanjutnya.

Bagi masyarakat yang berminat memanfaatkan layanan Eazy Paspor di Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel dapat langsung mendaftarkan diri melalui nomor resmi pelayanan di 081262528392. Perlu diketahui Layanan Eazy Paspor ini tidak dipungut biaya dan hanya untuk permohonan paspor baru dan penggantian saja, tidak melayani paspor hilang dan rusak.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.