Sambangi Koramil 404-06 Semendo, Dandim 0404 Muaraenim Sampaikan 7 Dosa Besar TNI

BERI ARAHAN--Komandan Kodim (Dandim) 0404 Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari, SSos, MTr (Han), memberikan arahan kepada Anggota Koramil 404-06 Semendo, Jumat (16/10/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com-Sebagai bentuk penerapan kedisiplinan serta pengawasan terhadap prajurit dan jajarannya, Komandan Kodim (Dandim) 0404 Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari, SSos, MTr (Han), memberikan arahan kepada anggota personil Koramil 404-06 Semendo dalam Program Jam Komandan di teras Kantor Koramil Semendo, Jumat (16/10/2020).

Letkol Inf Erwin Iswari menekankan kepada anggotanya untuk menghindari 7 pelanggaran berat dosa besar TNI, baik itu penyalahgunaan senjata api, Narkoba, disersi isubordinasi, perkelahian sesama anggota TNI/POLRI, asusila, tindakan becking dan illegal loging.

Bacaan Lainnya

“Maka itu saya minta kepada anggota khususnya di Koramil 404-06 Kodim 0404 Muaraenim untuk hindari 7 dosa besar TNI tersebut. Apalagi terhadap Narkoba. Selain penjara sudah pasti menanti, pemecatan itu sudah pasti,” pesan dia.

Dia meminta Anggota TNI melakukan
hal yang terbaik dan hal positif bersama masyarakat di wilayah teroteri binaan. Kata dia, jadilah prajurit yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat yang selalu dicintai rakyat di lingkungan dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Selanjutnya, Erwin, meminta kepada jajaran Koramil 404-06 Semendo agar senatiasa selalu memperhatikan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19. Dia meminta selalu bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat di wilayah satuan kerjanya untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi kepada Koramil 404-06 Semendo yang selalu tanggap terhadap penangan wabah Covid-19. Maka dari itu saya minta teruskan jalinan sinergitas kalian bersama pemerintah dan masyarakat di wilayah satuan kerja kalian, terhadap pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Erwin juga meminta kepada seluruh anggota agar selalu senantiasa menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit, apalagi terhadap kondisi Pandemi Covid-19.

“Sempatkanlah untuk selalu berolah raga setiap hari agar tubuh selalu sehat. Kamu berpesan kepada pimpinan Koramil, sekecil apapun itu hak prajurit harus wajib disampaikan ke prajurit, serta dekatkanlah diri kalian kepada Allah SWT dalam ibadah, agar hidup kalian selalu tenang, berkah, dan selalu berpikir positif,” ajaknya.

Sementara Peltu M Yani Batuud mewakili Danramil 404-06 Semendo Kapten Inf Afrizal menyambut baik atas arahan dan Kunker Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari.

“Kami ucapan terima kasih dengan Pak Dandim terhadap kunker ini di Koramil, sehingga kami merasa sangat dekat dan diperhatikan sekali oleh komandan kami. Dan yang jelas arahan beliau akan menjadi pendoman kami, akan kami implementasikan terhadap rutinitas kami sebagai satuan teroteri kewilayaaan binaan kami,” pungkasnya (dan)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.