STIE AMIK STMIK Lembah Dempo Diresmikan Jadi Institute Teknologi dan Bisnis

PERESMIAN--Perguruan Tinggi STIE AMIK STMIK Lembah Dempo diresmikan menjadi Institut Teknologi Bisnis (ITBIS), Jumat (16/10/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com-Penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Akademi Manajemen Informatika & Komputer (AMIK) Lembah Dempo menjadi Institute Teknologi dan Bisnis (ITBIS) Lembah Dempo diresmikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni di Aula Lembah Dempo, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (16/10/2020).

Bacaan Lainnya

Direktur AMIK STMIK Lembah Dempo Lendy Rahmadi, MKom, akan terus berupaya mewujudkan cita-cita kampus, serta mendukung pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat melalui pendidikan dengan mengubah pola pikir setingkat lebih maju.

“Semoga semuanya berjalan lancar tanpa kendala. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak,” jelasnya.

Tamu undangan menghadiri peresmian ITBIS Lembah Dempo.

Koordinator LLDIKTI Wilayah II Sumatera Selatan Prof Dr Nuril Furkan, Mpd, mengatakan, dengan hadirnya Institute Teknologi Bisnis memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Kota Pagaralam.

Kata dia, ITBIS ini bisa mengambil peran untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dari sisi prodi yang sudah tersedia.

“Harapan saya ini bisa dikelola dengan baik dan terus dikembangkan. Seluruh elemen harus merasa memiliki. Selain itu kemampuan kita harus terus ditingkatkan agar bisa setara dengan Institute yang ada di kota besar demi kemajuan masyarakat Kota Pagaralam,” lanjut dia.

“Kami akan terus mendukung upaya yang dilakukan pihak kampus Lembah Dempo yang sekarang menjadi ITBIS. Kami juga sangat menssuport gagasan yang dilaksanakan pihak kampus dengan tetap mengacu pada Tridarma Perguruan Tinggi,” tegasnya.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, mengapresiasi atas keberhasilan Kampus Lembah Dempo yang sekarang meningkat menjadi Institute Teknologi Bisnis. Dengan capaian ini masyarakat bisa meningkatkan pendidikan ke tingkat ke perguruan tinggi tanpa harus ke luar dari Kota Pagaralam.

“Kami akan berupaya bersinergi dan terus membantu ITBIS ini agar terus maju dan semakin maju,” terangnya.

Hadir dalam acara peresmian Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi Gerindra Hj Sri Meliana, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH, Sekda Samsul Bahri, Asisten I Agus Ahmad, Asisten III, Camat Pagaralam Utara Beta Agusta, Kepala Dinas Pendidikan Cholmin Heryadi, Kepala Dinas Bapeda Novi, Kasat Pol PP Mastulah, Direktur AMIK Lembah Dempo Lendi Ahmadi, Koordinator LLDIKTI Wilayah II Prof Dr Nuril Furkan, Mpd, Pimpinan STIE Lembah Dempo Dr Elvera, SE, Msc, Hj Nelly Asmana Herawati, tokoh agama Ustad Muhaemin, seluruh dosen dan Staf Kampus Lembah Dempo. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.