Saifudin Aswari Resmi Calonkan Diri Sebagai Cagub Sumsel

Suasana acara halal bihalal keluarga besar Partai Gerindra bersama masyarakat Kota Palembang di kediaman Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sumsel Budiarto Marsul di Jalan BP Peliung, Kompleks Top Jakabaring, Palembang, Senin (11/7).

Palembang, Sumselupdate.com –H Saifudin Aswari Rivai secara resmi mengumumkan pencalonan dirinya sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023.

Pengumuman pencalonan Saifudin Aswari maju dalam pemlihan gubernur (pilgub) 2018 nanti, diungkapkannya pada acara halal bihalal keluarga besar Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersama masyarakat Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut digelar di kediaman Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sumsel Budiarto Marsul di Jalan BP Peliung Kompleks Top Type 100, Jakabaring, Palembang, Senin (11/7).

Bupati Lahat itu mengaku ingin menjadi sukses dalam memimpin seperti apa yang dilakukan oleh Gubernur Sumsel saat ini H Alex Noerdin sebagai orang nomor satu di Bumi Sriwijaya.

Menurut Aswari, keinginannya itu sudah bulat setelah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta dorongan dari para pengurus dan kader Partai Gerindra se-Sumsel.

“Insya Allah saya akan maju di Pilkada Sumsel 2018. Saya sudah dapat restu dari Pak Prabowo dan Pak Edhy Prabowo (Wakil Ketua Umum Gerindra) yang memang menginginkan saya. Jadi keputusan ini sudah bulat, saya akan maju di Pilkada Sumsel sebagai calon Gubernur,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel itu.

Pernyataan Aswari tersebut merupakan statemen pertamanya terkait pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur (Cagub) Sumsel.

Selama ini Aswari belum secara gamblang dan terkesan menghindar ketika ditanya awak media terkait kabar pencalonannya.

“Banyak kader partai dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang meminta saya maju mencalonkan sebagai calon gubernur. Ini hari pertama, di hari yang baik ini saya untuk pertamakalinya menyatakan pencalonan gubernur. Mohon doa restunya,” ujar Aswari.

Dikatakannya dua periode menjabat sebagai Bupati Lahat, banyak dorongan dari kader Gerindra dan masyarakat untuk memintanya melangkah ke Sumsel Satu.

Para kader juga lanjut dia, meminta dirinya untuk mulai gencar melakukan sosialiasi keliling kabupaten/kota di Sumsel.

“Saya sudah diminta untuk keliling kabupaten/kota, namun karena saya sebagai Bupati, terkadang belum bisa membagi waktu mengunjungi kabupaten/kota lainnya. Karena masyarakat Lahat manja, dan mengeluhkan kalau saya tidak ada. Karena memang saya begitu dekat dengan masyarakat Lahat,” katanya.

Aswari menuturkan sebelum mensosialisasikan pencalonannya, akan meminta izin terlebih dahulu kepada masyarakat Lahat.  “Waktu tiga bulan ini saya akan keliling Lahat, minta izin kepada masyarakat untuk mencalonkan diri,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo memastikan partainya akan berpartisipasi pada perhelatan Pilgub Sumsel 2018 mendatang.

Gerindra menurut Edhy akan menyodorkan Aswari Rifai sebagai Cagub Sumsel.

“Kami partai Gerindra mempersiapkan diri ikut berpartisipasi, ikut mencalonkan diri siapa tahu inilah calon yang paling tepat. Makanya kami mengumumkan diri dengan berani Gerindra mempunyai calon Gubernur yang akan meneruskan perjuangan Pak Alex Noerdin yaitu Bapak Saifuddin Aswari,” katanya.

Bagi Edhy, Aswari merupakan figur yang sangat pantas memimpin Sumsel periode mendatang. Dengan pengalamannya sebagai kepala daerah, Aswari punya modal yang bagus untuk membawa Sumsel lebih baik lagi.

Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Sumsel DR H Budiarto Marsul menilai kalau dua periode kepemimpinan Bupati Lahat Saifuddin Aswari Rivai mampu mengangkat harkat dan martabat masyarakat Lahat. (ery)

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.