Ruas Jalan Mangun Jaya-Simpang Keban-Macang Sakti Diportal bagi Kendaraan Operasional Perusahaan

Sekda Musi Banyuasin Drs H Apriyadi, MSi

Sekayu, Sumselupdate.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs H Apriyadi, MSi, menegaskan selama pihak pimpinan manajemen perusahan belum ada keputusan untuk komunikasi yang baik dengan Pemkab Muba, maka ruas Jalan Mangun Jaya-Simpang Keban-Macang Sakti akan diportal bagi kendaraan operasional perusahaan.

“Kami memperbaiki jalan untuk masyarakat bukan untuk operasional perusahaan, jadi untuk sementara kami tutup terhadap operasional kendaraan perusahaan yang mengangkut hasil produksi selama pihak pimpinan manajemen kalian belum ada komunikasi yang baik dan keputusan untuk perbaiki  jalan tersebut,” ujar Sekda pada Rapat Koordinasi bersama beberapa perusahaan yang menggunakan jalan tersebut bertempat di Ruang Rapat Randik, Senin (21/1/2019).

Bacaan Lainnya

Sekda mengatakan Perusahaan yang beroperasi di Muba harus berkontribusi membantu Pemerintah Daerah bukan menyusahkan dengan merusak jalan yang dibangun Pemkab Muba setiap tahunnya.

“Jika perusahaan ingin menggunakan jalan Pemerintah harus berkontribusi memperbaiki dan memelihara jalan bersama, kalau sudah sepakat akan kami atur dalam Peraturan Bupati, jika tidak silakan cari jalan lain,” tegasnya.

Adapun perusahaan yang hadir dalam rapat tersebut perwakilan PT Astaka Dodol Tri Ariyani. Pada dasarnya semua menyambut baik opsi yang ditawarkan Sekda untuk bergotong royong memperbaiki jalan rusak.

“Kami akan sampaikan hasil rapat hari ini dengan pihak manajemen perusahaan, dan kami juga siap kerjasama dan mengikuti selama terpenuhinya aturan yang ada,” ungkap salah satu perwakilan perusahaan.

Sementara itu Camat Sanga Desa, Suganda melaporkan, memang banyak titik kerusakan pada ruas jalan Jalan Mangun Jaya-Simpang Keban-Macang Sakti, dan kerusakan terjadi disebabkan kendaraan angkutan operasional perusahaan.

“Kami pihak kecamatan sudah berkali-kali hubungi perusahaan terkait kerusakan jalan ini, namun sampai sekarang tidak ada komunikasi yang baik dari perusahaan, pada dasarnya kami sangat mendukung segala bentuk investasi yang masuk, namun diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” katanya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.