Road To Porprov XIII, Pemkab Muba Kembali Gelar Muba ‘Sports Day’

Muhammad Fariz

Sekayu, Sumselupdate.com – Muba Sports Day yang menjadi Program kerja Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), akan dilaksanakan kembali pada 17 – 21 Maret 2021 mendatang. Kegiatan Muba Sports Day sekaligus dalam rangka Road To Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2021 di OKU Raya serta mempersiapkan Kontingen Kabupaten Muba dalam ajang bergensi tersebut.

Demikian disampaikan Ketua KONI Kabupaten Muba Raflen ST pada rapat Rapat Paparan Pelaksanaan Kegiatan “Muba Sport Day” dan Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel Tahun 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Raya. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Randik, Kamis (4/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Acara Muba Sports Day kali ini menghadirkan tournament sebagai ajang test event bagi atlet dalam rangka menuju PORPROV XIII Tahun 2021 di OKU Raya. Panitia pelaksana dibawah komando KONI dan Dispopar melaksanakan tournament Lima cabang olahraga yaitu, Futsal, Tenis Meja, Pencak Silat, Sepak Takraw dan E-Sport,”papar Raflen.

Ketua KADIN Muba ini juga menjelaskan, Muba Sports Day ini juga sebagai Launching Training Center (TC) atlet berjalan untuk kesiapan atlet mengikuti ajang Porprov XIII Tahun 2021 di OKU Raya. Sekaligus monitoring atlet dan pelatih dibawah kepengurusan PENGCAB  dan PPLPD untuk seluruh cabor yang dipertandingkan di Porprov XIII tahun 2021 di OKU Raya.

“Pada Porprov XIII kali ini diadakan di Kabupaten OKU, terbagi di tiga tempat yaitu OKU Induk, OKU Selatan dan OKU Timur. Dari 33 cabor yang dipertandingkan, kontingen Muba mengikuti sebanyak 32 Cabor dengan kekuatan atlet sebanyak 446 atlet yang terdiri dari atlet binaan KONI Muba dan PPLPD,” jelas Raflen.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muba, Muhammad Fariz, SSTP, MM, mengatakan, secara teknis sudah dipersiapkan semua tinggal nanti bekoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menyebarluaskan informasi bahwa Kabupaten Muba akan menggelar event pada 17 -21 Maret mendatang.

“Penting untuk disampaikan informasi kepada masyarakat, karena selama pelaksanaan semua cabor tournament tidak diperbolehkan ada penonton yang datang langsung ke lokasi, dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu perlu di informasikan medsos resmi yang menayangkan setiap pertandingan cabor,” ucapnya.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, Drs H Yusuf Amilin menyampaikan, karena Muba Sport Day ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkab Muba maka sudah sepatutnya dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Harus ada pembagian tugas dengan jelas, saling berkoordinasi dan komunikasi dengan baik. Perlu diperhatikan izin keramaian, jangan sampai menyalahi aturan dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan Muba Sports Day berlangsung,” pungkas Yusuf. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.