TP PKK dan Dekranasda Muba Gelorakan Semangat Pelaku UMKM

Wakil Ketua TP PKK Susi Imelda Beni Hernedi menghadiri Pembukaan Rakerda Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (4/3/2021).

Palembang, Sumselupdate.com –  Pandemi  Covid-19  kini masih melanda. Toh TP PKK dan Dekranasda Muba tak hanya diam saja.  Beberapa program terus digencarkan termasuk salah-satunya mendorong kestabilan pelaku UMKM di Bumi Serasan Sekate.

Seperti program yang diinisiasi Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza bersama Disdagperin Muba dengan  program sejuta masker.

Bacaan Lainnya

“TP PKK dan Dekranasda di Muba terus berbuat untuk mendorong kestabilan pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19,” ungkap Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza diwakili Wakil Ketua TP PKK Susi Imelda Beni Hernedi di sela kehadirannya pada  Pembukaan Rapat Kerja Daerah Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (4/3/2021).

Susi menambahkan, TP PKK dan Dekranasda juga terus getol mengkampanyekan prokes dan 3 M kepada warga masyarakat di Muba. “Kita berdoa dan berharap bersama agar pandemi ini segera berlalu,” harapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap pelaksanaan Rakerda Dekranasda dan rakon TP PKK Sumsel dapat menyamakan persepsi antara Provinsi dan Kab/kota kemudian menghasilkan produk baru tanpa meninggalkan hal yang lama, selanjutnya Ia juga meminta dalam kesempatan ini juga ada refleksi yang diajukan untuk langkah-langkah yang diambil dalam menjalankan organisasi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Feby Deru mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi untuk mensinergikan kegiatan provinsi kab/kota bersama-sama untuk membangkitkan semangat pengrajin untuk meningkatkan kreativitas serta daya saing produk kerajinan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah PKK dan Dekranasda mendukung laju pertumbuhan  ekonomi dengan berbagai kegiatan di Prov, kab/kota dengan mengangkat produk kerajinan yang bernilai budaya di kab kota masing-masing,” katanya.

Menurutnya, Sumsel memiliki kerajinan yang bervariasi. Peran Dekranasda dan PKK diperlukan untuk mendorong kompetensi sehingga nanti menghasilkan produk kerajinan yang kreatif, mendorong pembinaan kerajinan untuk memotivasi semamgat berkreativitas ditengah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Daerah Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 di Hotel Aryaduta Palembang, Wakil Ketua TP PKK Muba Susi Imelda Beni Hernedi turut didampingi Kepala Disdagperin Muba Azizah SSos MT. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.