Rizki Mulai Bisa Bangun, Meski Masih Berada di ICU

Suasana di Ruang ICU RSMH Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Kondisi Rizki Rahmad Ramadhon, bocah 11 tahun yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, terus membaik dan stabil. Selain itu, dia sudah bisa bangun dari tempat tidur, meski masih berada di ruang ICU dan harus memakai alat bantu pernafasan CPAP pada saat tidur.

Tim dokter yang dibentuk khusus oleh pihak Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang  hingga kini masih terus memantau perkembangan kesehatan Rizki secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

Kepala divisi emergency rawat intensif anak RSMH, dr Silvia Triatna mengatakan, Kamis (28/7), tim dokter terus memantau perkembangan Rizki. Pantauan itu mulai dari hemodynamid, berat badan, tekanan darah, hingga kondisi benar-benar dianggap aman untuk keluar ruang ICU dan pindah ke ruang umum.

“Sebelum memindahkannya dari ruang ICU ke ruang umum, kondisinya terus kita pantau,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi kesehatan Rizki pasca koma beberapa waktu lalu, terus meningkat meski pada saat tidur ia masih harus menggunakan alat bantu pernafasan jenis CPAP.

Sebelumnya, seperti diketahui bersama bocah yang baru berusia 11 tahun, Rizki sudah dua pekan dirawat. Saat itu berat badannya terus bertambah hingga seratus dua puluh kilogram. Akibatnya, Rizki sulit bernafas.

Dokter tim menyampaikan, faktor komplikasi yang dialami Rizki pada Juma’at lalu membuat Rizki terpaksa harus di ICU. Selain itu, awalnya adalah pola makan yang tidak sehat yakni banyak mengonsumsi makanan cepat saji sehingga memicu percepatan berat badan. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.