Rizki Harus Tetap Perhatikan Pola Makan

Suasana dr Julius Azhar Saat Memberikan Keterangan Tentang Kondisi Rizki

Palembang, Sumselupdate.com – Tim dokter yang menangani Rizki Rahmad Ramadhan, bocah obesitas asal Palembang, Sumatera Selatan, meminta pihak orangtuanya untuk tetap menjaga pola makan terhadap Rizki, pasca diperbolehkan pulang dari rumah sakit Muhammad Hoesin Palembang, Senin (15/8) siang.

Sebelum diperbolehkan pulang dari rumah sakit, Rizki sudah dirawat secara intensif hampir satu bulan, sejak 19 Juli 2016 lalu. Ia sudah diperbolehkan kembali dan bisa berkumpul dengan keluarga di rumah setelah berat badannya turun hingga 25 kg.

Bacaan Lainnya

Pasca dirawat secara intensif dari pihak rumah sakit karena mengalami obesitas dan sebelum dinyatakan sehat dan boleh pulang, beberapa tahapan pemulihan telah dilalui oleh Rizki. Yakni, mulai dari pemulihan pasca koma, ICU hingga program penurunan berat badan dari 120 kg menjadi 94 kg. Terakhir, ia juga diterapi di bangsal anak ruang paviliun Kemuning.

Tim Dokter yang menangani Rizki secara intensif, dr Julius Azhar, Senin (15/8) menyampaikan, kondisi Rizki sudah semakin baik dan sudah cukup aman untuk bisa kembali ke rumahnya. Namun, ia tetap masih harus melakukan kontrol dan menjalani sejumlah program pola makan yang sehat selama sudah pulang di rumah nanti.

“Ya Rizki sudah sehat, berat badannya sudah turun secara drastis. Namun, dia masih tetap melakukan terapi dan kontrol secara berkala. Selain itu, tetap harus menjaga pola makan yang sehat,” katanya.

Sementara itu Edi Hartono, ayah kandung bocah obesitas, mengungkapkan sangat bersyukur karena kondisi kesehatan dan berat badan Rizki terus mengalami penurunan sangat drastis menjadi 94 kg.

“Saya jelas sangat bersyukur dan teriam kasih kepada semua pihak yang sudah banyak ikut terlibat serta doanya. Saat dirawat kondisi berat badan Rizki pada awal masuk RSMH pada 19 Juli 2016 lalu mencapai 120 kg, namun saat ini ia sudah turun menjadi 94 kg,” katanya.

Selanjutnya, ia juga akan memperhatikan anjuran dari dokter secara baik, sehingga kondisi Rizki bisa semakin membaik dan sehat. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.