Dahsyat, Berat Badan Rizki Turun 21 Kg

Tim Dokter Dampingi Rizki

Palembang, Sumselupdate.com – Kondisi kesehatan Rizki Rahmad Ramadhan, bocah obesitas asal Palembang Sumatra Selatan terus mengalami kemajuan dengan pesat. Selain semakin membaik, berat badannya bahkan turun secara drastis hingga 21 kilogram lebih setelah lebih dari dua pekan dirawat di rumah sakit umum pusat Muhammad Hoesin.

Pasca koma pada pekan lalu, kondisi Rizki semakin membaik dan akhirnya dipindahkan dari ruangan ICU ke bangsal anak ruang paviliun kemuning. Rizki saat itu dirawat karena berat badannya pada awal masuk RSMH pada 19 Juli 2016 adalah 120 kilogram.

Bacaan Lainnya

Kepala departemen kesehatan anak RSMH Yusmala, Selasa (02/8) menjelaskan penurunan berat badan Rizki sangat cepat, bukan karena program diet melainkan Rizki sempat mengalami hipertensi.

Menurutnya agar tekanan darah Rizki stabil dan turun, tim dokter yang menangani memberikan obat pelancar kencing untuk mempermudah buang air kencing dan menyebabkan berat badannya menurun drastis.

“Untuk tekanan darah Rizki mulai stabil dan itu juga berpengaruh pada berat badannya sehingga sesak nafas yang biasanya dialami rizki sudah berkurang,” katanya.

Sementara itu, ayah kandung bocah obesitas, Edi Hartono mengungkapkan hal yang sama, saat ini kondisi berat badannya anaknya terus mengalami penurunan yang sangat drastis dari semula.

“Kami bersyukur kepada Allah karena Rizki terus membaik dan ke depan kami sebagai orang tua beserta keluarga akan lebih ketat mengawasi pola makannya,” katanya.

Selanjutnya Rizki tetap akan menjalani program diet rutin seperti yang sudah ditetapkan oleh pihak rumah sakit, selain itu ia juga akan menjalani pelatihan home schooling seperti belajar menggambar dan sebagainya.

Tim dokter menargetkan jika Rizki sudah memiliki berat badan 80 kilogram dan sudah bisa beraktivitas lagi dengan baik, maka akan diperbolehkan kembali ke rumah dan jalani pengobatan rawat jalan.(adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.