Ringankan Beban Korban Kebakaran, HNU Serahkan Bantuan

Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, bersama Ketua TP PKK Muaraenim Hj Renny Devi Nasrun, mendatangi kediaman Ibu Ismi untuk memberikan bantuan, Selasa (12/10/2021).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Musibah kebakaran yang menimpa keluarga Ibu Ismi di dusun II desa Padang Bindu, Kecamatan Benakat, Muaraenim Minggu lalu, meninggalkan trauma tersendiri bagi keluarga korban.

Read More

Lantaran hal itulah, Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, bersama Ketua TP PKK Muaraenim Hj Renny Devi Nasrun, mendatangi kediaman Ibu Ismi untuk memberikan bantuan, Selasa (12/10/2021).

“Siapa saja dan datangnya tidak dapat dihindari ataupun direncanakan. Namun musibah tentunya merupakan ujian dari Tuhan yang maha esa, sekaligus sebagai pengingat agar kita selalu tawakal dan bersabar atas semua rencana-Nya,” ungkap Pj Bupati Muaraenim dikesempatan itu kepada keluarga Ibu Ismi disela kunjungannya untuk memberikan semangat bagi keluarga korban.

Kemudian, ia bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, menyampaikan keprihatinannya sekaligus menyerahkan beberapa bantuan, termasuk bantuan dari para donatur lainnya.

“Kami mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah dari segala musibah. Maka, kami juga mengingatkan warga untuk lebih berhati-hati terhadap bahaya kebakaran, apalagi di pemukiman padat penduduk,” harapnya.

Selanjutnya, HNU sapaan Pj. Bupati Muaraenim ini menginstruksikan dinas terkait dan Camat Benakat, untuk mendampingi pemulihan kondisi rumah korban.

“Dengan hadirnya bantuan dari para donator, seperti Baznas, PMI dan beberapa perusahaan sekitar, kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian berbagai pihak,” ujarnya.

Masih, menurutnya pemerintah maupun pemangku kepentingan yang ada di Bumi Serasan Sekundang harus selalu hadir bersama warga, terlebih dalam musibah dan keadaan yang susah.

“Pemerintah dan pemangku kepentingan serta stak holder terkait yang ada di kabupaten Muaraenim harus hadir bersama warga, terlebih dalam musibah dan keadaan yang susah,” tegasnya.

Sementara itu, Ibu Ismi mengucapkan rasa syukurnya atas perhatian, bantuan maupun kepedulian dari Pj Bupati atas musibah yang menimpa keluarganya.

“Terima kasih ke Pak Bupati  atas kepeduliannya dan kami merasa sangat tertolong dengan berbagai perhatian dan bantuan yang telah diberikan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.