Ribuan Warga Disuruh Bawa Ini ke Kecamatan, Tapi Tidak Tahu Untuk Apa..

Kamis, 24 Mei 2018

Baturaja, Sumselupdate.com – Ribuan lautan manusia memadati Gedung Serba Guna (GSG) persis di samping kantor Camat Baturaja Timur, Kamis pagi (24/5/2018).

Kedatangan mereka menurut informasi diketahui untuk mendapat bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Pengamatan dilapangan antrian panjang mengular dari pintu masuk sampai ke bahu jalan disana sekitar mulai pukul 07.00 wib.

Bacaan Lainnya

Pihak kecamatan membatasi orang yang akan masuk kedalam gedung tersebut untuk menyerahkan data mereka seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Para pengantri yang didominasi oleh ibu-ibu ini tampak memadati beberapa kawasan kantor camat tersebut. Namun, anehnya sebagian besar tidak tau akan mendapat apa.

“Kami disuruh Kelurahan ke sini bawa KTP, KK. Tapi kami belum tau dapat apa,” ucap salah satu Ibu mengaku dari RS Holindo.

Camat Baturaja Timur Luqmanul Hakim saat ditanya di sela acara mengaku juga tidak memahami secara gamblang termasuk saat ditanya berapa jumlah kisaran warga miskin di wilayah yang ia pimpin.

“Silahkan ke Sekcam saja, saya lupa jumlahnya. Memang ini warga kecamatan Baturaja Timur semua mereka akan mendapat BPNT, ” ucapnya.

Untuk diketahui BPNT merupakan perubahan dari bantuan sosial beras keluarga sejahtera (bansos rastra) yang disalurkan sejak Januari sampai April 2018. (wid)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.