Ribuan Massa di Palembang Gelar Aksi Solidaritas Dukung Palestina

Minggu, 12 November 2023

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com- Aksi bela Palestina dan Masjidil Aqsha kembali berlangsung di kota Palembang, ratusan massa itu berkumpul di halaman Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (12/11/2023).

Bacaan Lainnya

Aksi dukungan itu berlangsung dari pagi sejak pukul 06:30 WIB, nyaris mendekati 8 ribu orang berkumpul baik dari anak anak hingga orang dewasa berkumpul melantunkan sholawat nabi.

Masyarakat yang datang tak hanya berasal dari kota Palembang, melainkan juga dari sejumlah daerah sepert dari Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir.

Mereka yang datang, kebanyakan mengenakan pakaian muslim yang disertai atribut atribut seperti syal dan ikat kepala berlambang bendera negara Palestina.

Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan massa yang hadir juga membentangkan Bendera Palestina dan Bendera Indonesia secara berdampingan dengan ukuran yang cukup besar ditengah tengah kerumunan masa.

Anggota DPRD Sumsel, OPD, Tokoh masyarakat, dan ormas turut hadir dan memberikan orasi yang isinya adalah bentuk penolakan penjajahan oleh Israel terhadap Palestina.

Terlihat juga dalam aksi solidaritas bela Palestina dan Masjidil Aqsha, panitia menyediakan posko penggalang dana bantuan yang nantinya akan dikirimkan terhadap rakyat Palestina.

Salah satu massa yang hadir Rachmad (35) yang dimintai tanggapannya menilai peristiwa yang terjadi di Palestina merupakan suatu penjajahan yang tak beradab dilakukan oleh negara Israel.

“Sebab bukan hanya tentaranya yang menjadi korban masyarakat sipil terutama wanita dan anak anak sudah banyak yang meninggal akibat serangan Israel terhadap Palestina,” ucap dia yang berharap serangan terhadap rakyat Palestina dapat segera berakhir, Minggu (12/11/2023).

Terpisah, Deri (18) anak muda yang ikut dalam aksi solidaritas itu juga mengharapkan penindasan penindasan yang terjadi terhadap rakyat Palestina dapat segera berakhir.

“Kami sebagai umat muslim, ketika melihat saudara kita sesama muslim di bombardir tentu tidak terima, kami datang kesini memberikan dukungan dan doa untuk keselamatan rakyat Palestina,” ucap dia. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.