Restu Demokrat Untuk Ishak Mekki?

Rabu, 6 Januari 2016

Palembang, SU — Langkah Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki untuk melenggang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2017 mendatang, semakin terbuka lebar.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, secara tersirat telah memberikan restu kepada Wakil Gubernur Sumsel tersebut untuk ikut dalam ajang pemilihan gubernur.

Bacaan Lainnya

Pernyataan ini terlihat jelas dalam yel-yel yang diteriakan selama temu kader dan silaturahmi Partai Demokrat di kediaman Ketua DPD PD Sumsel H Ishak Mekki di Jalan Telaga Palembang, Selasa (24/11).

Dalam sambutannya, Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, PD ke depan harus lebih baik lagi, dan seluruh kader harus optimis serta percaya diri untuk melaksanakan lima agenda besar partai.

Menurut Hinca, ada lima agenda besar Partai Demokrat yang harus diperjuangkan oleh seluruh kader yakni modernisasi Partai Demokrat dalam infrastruktur fisik, sistem teknologi informasi, dan lainnya.

Kedua, pelatihan dengan sasaran 5.000 kader utama baik pusat maupun daerah hingga Demokrat menjadi benar-benar modern dan terkelola dengan baik.

Ketiga, peningkatan pengabdian kepada masyarakat. Keempat, menyiapkan calon kepala daerah terbaik dari sisi integritas, kapasitas dan elektabilitas, serta mengutamakan kader sendiri dalam pilkada. Dan kelima, penyuksesan Pemilu 2019, dengan sasaran Partai Demokrat berjaya kembali.

Disinggung soal pilgub Sumsel, Hinca mengatakan, pihaknya akan mengutamakan kader partai. “Siapa orangnya lihat saja nanti, yang jelas kita utamakan kader partai,” tegasnya.

Sedangkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan mengatakan, Ketua DPP Partai Demokrat Sumsel cukup berhasil dalam memimpin, terbukti dengan masih tingginya perolehan suara PD pada pemilu lalu.

Padahal saat ini PD sedang mengalami degradasi. Karena tugas partai ke depan makin berat, Syarif mengajak seluruh kader menyamakan pandangan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki mengatakan, selama kepemimpinannya PD telah menyatu dengan masyarakat, bahkan saat kabut asap PD Sumsel turut mebagikan masker pada korban kabut asap.

Tidak hanya itu, PD juga terus memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui anggota dewan. Mengenai pilkada di 7 daerah di Sumsel, Ishak Mekki mengatakan seluruh kader democrat telah berusaha maksimal untuk memenangkan pilkada.

“Pada pilkada serentak ini, saya yakin 70 persen calon dari PD bisa menang dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang,” tukasnya. (adm3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.