Respon Cepat, BPBD Muba Tuntaskan Pohon Tumbang yang Ganggu Akses Jalan  Praja Permai 

Penulis: - Minggu, 19 Mei 2024
Sebuah pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang mengakibatkan akses Jalan Praja Permai, Kabupaten Muba, tak bisa dilalui, Minggu (19/5/2024) sore.

Sekayu, Sumselupdate.com – Respon cepat terhadap laporan dari masyarakat yang masuk di Muba Siaga 112 dan Sosial Media bahwasanya telah terjadi pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang mengakibatkan akses jalan terganggu untuk dilewati.

Diketahui, waktu dan lokasi kejadian di Jalan Praja Permai, Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 17.16 Wib.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi melalui Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM mengatakan, posko siaga bencana BPBD MUBA menerima laporan dari Piket Muba Siaga 112 Dinkominfo Muba dan sosial media bahwa, telah terjadi pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang mengakibatkan akses jalan terganggu untuk dilewati.

“Adapun upaya yang telah dilakukan, Satgas Piket Posko Siaga Bencana BPBD segera menindaklanjuti laporan dari sosmed/masyarakat bahwa telah terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan akses jalan terganggu. Tim langsung berangkat kelokasi dan melakukan penebangan dan pembersihan pohon tumbang. Selanjutnya tim memberikan himbauan kepada warga dan pengendara bahwa saat ini cuaca ekstrem dihimbau untuk lebih waspada dan hati-hati,” ungkapnya.

Dikatakannya, setelah ditindaklanjuti secara cepat dan sigap, evakuasi pohon tumbang dan akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.