Resmi Kerja Sama, Universitas PGRI Palembang Beri Kemudahan Guru dan Siswa SMKN 1 Jejawi OKI Untuk Kuliah

Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd dan Kepala SMK Negeri 1 Jejawi OKI, Al Azhar, SPd, MSi menandatangani berkas MoU, Jumat (18/12/2020).

Kayuagung, Sumselupdate.com – Universitas PGRI Palembang dan  SMK Negeri 1 Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi menjalin kerja sama.

Kerja sama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang diwakili oleh Wakil Rektor III, Drs Sukardi, MPd dengan Kepala SMK Negeri 1 Jejawi OKI, Al Azhar, SPd, MSi, Jumat (18/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III, Drs Sukardi, MPd mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan kesempatan yang diberikan oleh pihak sekolah untuk menjalin kerja sama.

Sukardi mengatakan, dengan ditandatanganinya MoU tersebut, SMK Negeri 1 Jejawi OKI sudah menjadi bagian keluarga besar Universitas PGRI Palembang.

“Kami siap membantu siswa dan guru dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian,” ujar Yasir Arafat.

Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd dan Kepala SMK Negeri 1 Jejawi OKI, Al Azhar, SPd, MSi menunjukan berkas MoU yang sudah ditandatangani.

Pada kesempatan itu, Sukardi menyampaikan mengenai keunggulan Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi perguruan tinggi pilihan.

Selain terakreditasi B, Universitas PGRI Palembang dilengkapi fasilitas laboratorium lima lantai dan perpustakaan lengkap dengan akreditasi A terbaik di Sumsel.

Keunggulan lain, Universitas PGRI merupakan Cyber University dan sudah menggunakan Sisfo untuk kegiatan perkuliahan.

Kemudian, dosen dan mahasiswanya berprestasi di berbagai bidang baik akademik, penelitian, dan lainnya.

Keunggulan lain, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran.

Apalagi orang tua siswa adalah guru, anggota PGRI maka akan mendapatkan diskon uang kuliah sampai 50 persen.

Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd berfoto bersama dengan Tim PkM Prodi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas PGRI Palembang.

Ditambahkan Sukardi bahwa bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata Dua (S2) yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan diskon atau keringanan SPP sampai 25 persen.

“Kita mempunyai tiga program studi di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, yaitu Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, berbagai kemudahan dan diskon yang diberikan merupakan kebijakan bersama Ketua PGRI Provinsi Sumsel, H Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala SMK Negeri 1 Jejawi OKI, Al Azhar, SPd, MSi.

Al Azhar mengaku bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Universitas PGRI Palembang dan akan memfasilitasi siswa dan guru-guru untuk melanjutkan studi S1 dan S2 ke Universitas PGRI Palembang.

Kerja sama ini sendiri langsung diwujudkan melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang dilaksanakan oleh dosen Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang.

Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi, MPd dan Kepala SMK Negeri 1 Jejawi OKI, Al Azhar, SPd, MSi berfoto bersama dengan guru serta siswa SMK Negeri 1 Jejawi OKI.

Kegiatan PkM dengan tema ‘Penerapan Prinsip Pendidikan dalam Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Berbasis Pembelajaran di Era Kenormalan Baru’ diikuti guru dan siswa SMK Negeri 1 Jejawi OKI.

Ketua Tim PkM, Dr Evia Darmawani, MPd, Kons mengatakan, kegiatan ini merupakan fungsi dan tugas Tri Darma Perguruan Tinggi yang merupakan salah satu tanggung jawab untuk menyampaikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat berupa kegiatan penyuluhan, sosialisasi sampai dengan pendampingan.

Adapun nara sumber dari kegiatan PkM ini adalah Dr Evia Darmawani, MPd, Kons yang menyampaikan materi tentang proses pembelajaran secara daring di era kenormalan baru.

Kemudian, Dr Taty Fauzi, MPd menjelaskan tentang bagaimana proses pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Berbasis Pembelajaran di Era Kenormalan Baru.

Pemateri lainnya dalam PkM, yakni M Ferdiansyah, MPd, Kons, Endang Surtiyoni, MPd, Syska Purnama Sari, MPd, Nurlela, MPd, Ramtya Darma Putri, MPd, Kons, dan Arizona, MPd. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.