Misa Natal, Jamaah Harus Jaga Jarak

Kapolsek Baturaja Timur Akp Sulis Pujiono, SH, melaksanakan pengecekan kesiapan Misa Natal dan Tahun Baru, di gereja. armizi/Sumselupdate

armizi/Sumselupdate

Laporan: Armiziwadi

Bacaan Lainnya

Baturaja, Sumselupdate.com – Kapolsek Baturaja Timur Akp Sulis Pujiono, SH, melaksanakan pengecekan kesiapan Misa Natal dan Tahun Baru, di gereja yang berada di Wilayah Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering (OKU), Provinsi Sumatera Selatan

Didampingi Waka Polsek Baturaja Timur Iptu Rusamsi dan Anggota Intelkam Polsek Baturaja Timur, Kapolsek memeriksa setiap sudut dari Gereja Statis Keluarga Kudus Tegal Arum dan Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) tegal arum, guna memastikan aman dari benda-benda yang mencurigakan.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono, menyampaikan kepada  pihak gereja supaya jemaah dibatasi, tetap menjaga dan mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker, mengecek suhu badan masing masing jemaah, kemudian mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun. Itu harus dilakukan sebelum masuk gereja, dan melaksanakan ibadah Misa dengan tetap menjaga jarak.

Sementara itu, pihak gereja menyambut baik dan menerima himbauan. Pengelola gereja juga telah menyiapkan tempat pencuci tangan, penyemprot di cairan disinfektan, hand sanitizer dan pengecek suhu tubuh.

Pihak gereja juga mengaku siap menjalankan instruksi kepolisian denga mengatur tempat duduk dan jarak dari jamaah gereja sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.