Rektor Universitas PGRI Palembang Mendapat Kehormatan Jadi Pembina Upacara di SMAN I Betung Banyuasin

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi mendapat kehormatan menjadi pembina upacara di SMAN 1 Betung, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (21/1/2019).

Banyuasin, Sumselupdate.com – Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi mendapat kehormatan menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Betung, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (21/1/2019).

Usai menjadi pembina upacara, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi melakukan sosialisasi sekaligus tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala SMAN 1 Betung Drs Yusrizal.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Heny Sulastry, SPd, Waka Sarpras, Heldi Juli, SPd, para guru, dan siswa-siswi SMAN I Betung.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menandatangani MoU dengan Kepala SMAN 1 Betung Drs Yusrizal.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menjelaskan di perguruan tinggi yang dipimpinnya memiliki lima fakultas masing-masing FKIP, Teknik, MIPA, Ekonomi, dan Fakultas Perikanan serta 1 (satu) program pascasarajana dengan 3 (tiga) program studi unggulan; Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Lima fakultas tersebut memiliki keunggulan dalam sistem pengajaran karena dosen berkualitas pendidikan S2 dan S3 dalam bidang ilmu yang relevan dan berbagai fasilitas pendukung proses belajar mengajar.

Rektor juga memaparkan kelebihan-kelebihan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitas PGRI Palembang.

Menurutnya, keuntungan kuliah Strata 1 di mana biaya perkuliahan didiskon 50% khusus untuk guru dan anak guru.

Kemudian, diskon uang pendaftaran 50% dan apabila ada tanda tangan atau rekomendasi kepsek terhadap surat undangan yang diberikan Universitas PGRI Palembang, maka bebas uang pendaftaran.

Sedangkan jika menempuh kuliah Strata Dua (S2) di Universitas PGRI Palembang yakni bebas uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Untuk SPP didiskon 25% dari SPP Rp6 juta per semester menjadi hanya bayar Rp4,5 juta.

Jika peserta dari SMAN 1 Betung Kabupaten Banyuasin memilih program studi yang sama minimal 20 orang, maka akan dibuatkan kelas khusus.

Kelebihan lainnya, Universitas UPGRI Palembang dapat memberikan layanan kepada guru-guru pada sekolah-sekolah yang sudah MoU dalam pembimbingan  penelitian tindakan kelas, penulisan karya ilmiah, pelatihan-pelatihan, dan berbagai kegiatan lainnya.


Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi memberikan cendera mata kepada Kepala SMAN 1 Betung Drs Yusrizal.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Betung Drs Yusrizal mengaku, sangat terhormat dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Rektor dan rombongan.

Yusrizal mengatakan akan mengajak para guru untuk melanjutkan kuliah ke jenjang Strata Dua (S2) bagi guru-guru dan Strata Satu (S1) untuk para siswa kelas XII.

Tawaran untuk melanjutkan kuliah di Universitas PGRI Palembang mendapat tanggapan positif dari para guru di SMAN 1 Betung.

Salah satunya Moh Amilin, SSos. Dia mengaku sangat mendukung tawaran dari Universitas PGRI Palembang dan akan mengajak teman-teman guru untuk kuliah S2 di perguruan tinggi tersebut.

Siswa-siswi SMAN 1 Betung menyalami Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi usai upacara bendera.

Antusias untuk melanjutkan kuliah di Universitas PGRI Palembang juga dikemukakan salah seorang siswa kelas XII bernama Vivi Nuzula Hafizah.

Dia menyampaikan berkeinginan untuk kuliah atau melanjutkan pendidikan ke Universitas PGRI Palembang.

Vivi mengaku, rasa senangnya akan kehadiran Rektor dan petinggi Universitas PGRI Palembang yang begitu inspiratif dan motivatif. (hyd)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.