Realisasi Anggaran PUBM Capai 76,3 Persen Selama 2021

Kepala Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel, Darma Budhy

Palembang, Sumselupdate.com – Realisasi anggaran untuk Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumatera Selatan Telah mencapai 76,3 persen. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel, Darma Budhy saat diwawancarai.

Budhy mengatakan, pada tahun ini realisasi anggaran di Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel pada tahun ini belum mencapai 100 Persen.

Read More

“Realisasi anggaran untuk Dinas PUBM-TR untuk tahun ini baru mencapai 76,3 persen atau belum mencapai 100 persen,” katanya

Lanjutnya, adapun anggaran untuk Dinas PUBM-TR pada tahun ini sebesar Rp1,533 milyar sedangkan realisasi Anggaran hingga 31 Desember 2021 tercatat Rp1,170 milyar.

“Kalau untuk realisasi fisiknya 97,63 persen,” ujar Budhy

Budhy menjelaskan, dari anggaran tersebut terdapat 87 kegiatan atau paket. Dari 87 kegiatan atau paket ini terdapat 18 kegiatan atau paket yang belum selesai di tahun ini.

“Tahun 2021 tidak seratus persen karena ada kendala yang dialami seperti pembebasan lahan. Dan juga adanya Keterlambatan pencairan dana yang didanai SMI baru cair bulan November sedangkan ada 31 kegiatan yang didanai oleh SMI,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, 18 kegiatan atau paket yang belum selesai tersebut masih diberikan kesempatan untuk menyelesaikan kegiatan tersebut. “Berdasarkan Perpres nomor 43 memperbolehkan pihak ketiga untuk menambah jumlah hari agar dapat menyelesaikan kegiatan tersebut. Mereka diberi dua kesempatan untuk penambahan hari ini yang pertama 50 hari dan jika masih belum selesai maka diberikan kesempatan kedua yaitu 40 hari,” ungkap Budhy

Budhy menambahkan, pihaknya optimis kalau 18 kegiatan atau paket tersebut akan selesai pada kesempatan yang pertama yaitu penambahan 50 hari. Dan bahkan dirinya yakin bisa jadi sebelum waktu penambahan harinya habis semua pekerjaan telah selesai.

“Ya, mungkin 30 hari telah selesai mereka kerjakan. Dan untuk tahun depan kita mengalami penurunan anggaran karena sudah ada pengurangan kegiatan,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.