PUBM-TR Anggarkan Rp50 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

Seorang pekerja sedang memperbaiki jalan wilayah Mata Merah - Merah Mata.

Palembang, Sumselupdate.com-Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Sumsel menyiapkan anggaran Rp50 miliar lebih untuk melakukan perbaikan jalan provinsi yang berada di dalam Kota Palembang, Rabu (29/7/2020).

Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel Dharma Budy melalui Kepala UPTD Jalan Jembatan Kota Palembang Ir, MT mengatakan, perbaikan jalan tersebut berada di lima lokasi yakni Mata Merah, Jalan Noerdin Pandji, Pangeran Ayin, Mayor Zein, dan MP Mangkunegara Palembang.

Bacaan Lainnya

Dari kelima jalan yang diperbaiki, baru wilayah Mata Merah – Merah Mata yang dilakukan perbaikan. Sementara keempat proyek perbaikan jalan lainnya baru akan dilaksanakan usai Lebaran Idul Adha.

“Untuk Mata Merah, kita lakukan peningkatan jalan sepanjang 3 kilometer. Total anggaran disiapkan Rp9 miliar,” ujarnya.

Perbaikan jalan wilayah Mata Merah – Merah Mata

Ia menjelaskan, dari kelima jalan provinsi yang dilakukan perbaikan, hanya jalan Mata Merah yang dilakukan peningkatan jalan. Sementara keempat paket lainnya dilakukan perbaikan jalan.
Untuk perbaikan kelima titik jalan tersebut, lanjut dia, pihaknya menyiapkan anggaran total Rp50 miliar lebih.

“Dana keseluruhan disiapakan untuk perbaikan jalan dalam kota Rp50 miliar lebih. Perbaikan dilakukan berupa overlay dan perbaikan pondasi baru,” ungkap Arlan.

Perbaikan jalan di MP Mangkunegara, Bukit Sangkal

Menurutnya, kondisi kerusakan jalan provinsi di Kota Palembang masih masuk dalam kategori ringan. Pada tahun depan, pihaknya menargetkan jalan provinsi di dalam Kota Palembang bakal mulai semua, demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat kota pempek.

“Kerusakan jalan masih ringan, hanya ada beberapa lubang yang membuat kurang nyaman. Tahun depan, kita pastikan jalan provinsi mulus semua,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.