Rayu Warga Divaksin Covid-19, Karang Taruna Yoga Berikan Sembako

Salah satu penerima vaksin Covid-19 sedang diperiksa.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Guna menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 dan menarik minat mereka yang sudah lanjut usia (Lansia) untuk divaksin, Karang Taruna dan juga Puskesmas 3-4 Ulu Palembang berikan sembako pada waga RT 57 SU I.

Bacaan Lainnya

Ketua RT 57 Rusdi mengatakan, ada 50 vaksin tahap I yang disiapkan. Vaksinasi pun berjalan normal tidak ada kendala apapun.

“Kami menarik minat masyarakat sekitar sini ya. Kita beri sembako bagi yang sudah di vaksin. Dan juga targetnya tidak hanya menyasar lansia, tetapi warga lain juga,” ujar, Rusdi saat ditemui di rumah pribadinya di Jalan¬† KH Moh Asyik, Kamis(27/5/2021).

Sembari melaksanakan kegiatan, Ruli mengingatkan masyarakat di RT 57, untuk  tetap patuh terhadap Protokol kesehatan (Protkes). Pakai masker, rutin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian.

“Covid-19 masih berada di sekitar kita. Kewaspadaan harus tetap di tingkatkan. Jangan sampai terpapar Covid-19,” pungkas Rusdi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas 4 Ulu Palembang Yunita Wulandari, dampingi Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Mukhtiar Hijrun membenarkan, jika vaksinasi berjalan dengan lancar, semua yang menerima vaksin berada dalam kondisi baik.

“Kami juga himbau, apabila ada kendala dalam vaksinasi ini diusahakan langsung membawa ke rumah sakit yang terdekat,” katanya.

Selanjutnya, vaksinasi tahap ke-II akan di lakukan pada Juni 2021.

“Buat masyarakat sekitar, dalam vaksinasi tahap ke II ini, silakan datang langsung ke Puskesmas 4 Ulu Palembang,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.