Rawan Kecelakaan, Warga Desa Bangun Sari Harapkan Pemerintah Perbaiki Jalan Berlubang

Kondisi jalan yang sudah rusak

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Kondisi jalan kabupaten yang berada di desa Bangun Sari, Kecamatan Gunung Megang, Muaraenim sangat memprihatinkan. Sebagian jalan di desa tersebut berlubang dan bahkan terdapat badan jalan yang nyaris putus lantaran gorong-gorongnya rusak hingga menyebabkan badan jalan menyempit.

Read More

Kepala desa Bangun Sari Renaldo Sagita menerangkan, kondisi jalan kabupaten penghubung Desa Bangun Sari dan desa-desa di sekitar tersebut sudah cukup lama mengalami kerusakan. Namun, hingga kini belum ada perbaikan dari Pemkab Muaraenim.

“Kondisi amblasnya gorong-gorong jalan ini sudah cukup lama. Yakni sejak bulan Oktober 2021 lalu. Akan tetapi kalau sebagian jalan yang rusak dan berlubang sudah cukup lama,” ungkapnya, Selasa (15/03/2022) pada media ini.

Lanjut, Renaldo masyarakat dan pengendara yang melintas di lokasi amblasnya gorong-gorong tersebut sangat khawatir dapat menyebabkan kecelakaan, mengingat kondisi badan jalan tinggal sebagian akibat gorong-gorong yang amblas.

“Sudah cukup banyak pengendara yang kecelakaan dan nyaris celaka oleh kondisi jalan yang menyempit. Maka itu, kami meminta kepada Pemkab Muara Enim dan unsur terkait untuk segera menindak lanjuti kondisi ini agar segera diperbaiki,” ujarnya.

Kemudian, Renaldo berharap agar Perbaikan jalan milik Pemkab Muara Enim ini untuk segera diperbaiki dan ia menegaskan bahwa berbagai usulan telah pihaknya sampaikan baik itu di Musrenbang maupun reses DPRD Dapil I.

“Mengingat jalan ini urat nadi masyarakat desa Bangun Sari dan telah dilakukan pengusulan dan pengajuan proposal ke Dinas terkait serta saat Musrenbang dan Reses DPRD Muaraenim Dapil I untuk dilakukan rehab belum terlaksana. Maka itu, kami atas nama masyarakat desa Bangun Sari meminta ke Pemkab Muaraenim untuk segera memperbaiki jalan kami ini. Dan juga kami berharap kepada perusahaan yang ada di sekitar desa Bangun Sari untuk dapat mengucurkan dana CSR- nya dalam perbaikan jalan tersebut,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.