Audensi dengan Ketua DPRD dan Plh Bupati OKU, DPD IMM Sumsel Kenalkan Program Literasi Kreatif Indonesia

Audiensi DPD IMM Sumsel dengan Plh Bupati OKU

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Sumatera Selatan melakukan audiensi dengan Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd di Ruang Kerja Bupati OKU, Selasa (15/03/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum DPD IMM Sumsel Robiathul Maulana menyampaikan kehadiran DPD IMM Sumsel ini untuk bersilaturahmi dengan Plh Bupati OKU. Dikatakannya, kepengurusan DPD IMM Sumsel baru terbentuk pada Maret 2022 hasil dari Musda pada tanggal 22 s/d 24 Januari 2022 bertempat di Hotel Grand Kemuning Baturaja.

Robiathul Maulana menambahkan, pertemuan ini merupakan kali kedua IMM Sumsel bersama Pemerintah Kabupaten OKU, yang pertama bersama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, terkait pelatihan instruktur dasar tingkat nasional di Desa Tubohan pada tahun 2021 yang lalu.

“IMM membawa program literasi kreatif Indonesia. Program literasi ini tersebar di seluruh fakultas seperti di Universitas Muhammadiyah Palembang ada tujuh komisariat terdiri dari Pertanian, Teknik, Hukum, Ekonomi, dan FKIP. Inilah yang dibawa IMM sebagai tujuan nilai kolaborasi,” urainya.

Dijelaskannya, IMM berkeinginan memberikan nilai kolaborasi sebagai mahasiswa bersama Pemerintah, hal ini juga telah disampaikan kepada Ketua DPRD OKU saat melakukan audiensi.

Ketua DPD IMM Sumsel juga memperkenalkan ada sebelas cabang terdiri dari tiga cabang induk di kota Palembang dan di Universitas Raden Fatah, dan cabang Unviersitas Muhammadiyah.

Setelah pelantikan, IMM Sumsel akan membentuk cabang di OKU Timur, Kota Pagar Alam, Kabupaten Musi Rawas, sedangkan cabang yang sudah lama terbentuk yaitu Kabupaten OKU, Lubuk Linggau dan ada beberapa cabang yang dibesarkan di tujuh belas Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan.

Sebelum mengadakan audiensi kepada Plh Bupati OKU, IMM Sumsel mengadakan audiensi bersama Ketua DPRD OKU.

Sementara itu, Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd mengatakan, dirinya merasa bangga terhadap mahasiswa dalam usia yang masih muda sudah memiliki kiprah yang luar biasa.

“Saya yakin DPD IMM ini bisa menjadi kawah candradimuka bagi adik mahasiswa yang lain. Ini yang harus kita sinergikan dengan program Pemerintah seperti pada Dinas Pendidikan, Dinas PMD, Dinas Kesehatan dalam menggalakkan program literasi Desa, membangun Desa mandiri dan sejahtera.¬†Saya harap kepada para mahasiswa harus pro aktif untuk kemajuan daerah agar lebih jauh menyejahterakan masyarakat.” tukasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.