Sebelas Tahun Buron, Pelaku Pembunuhan Tetangga Diciduk Petugas Saat Nongkrong di Kafe

Tersangka Iqbal saat diamankan Tim Opsnal Pidum & Tekab 134 Polrestabes Palembang bekerja sama dengan Polsek Ilir Barat 1 Palembang.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Usai sudah perlarian Iqbal (34), warga Jalan Letnan Mukmin, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Setelah 11 tahun buron, Iqbal akhirnya berhasil diciduk Tim Opsnal Pidum & Tekab 134 Polrestabes Palembang bekerja sama dengan Polsek Ilir Barat 1, Senin (14/3/2022) malam.

Dijebloskannya Iqbal lantaran menjadi pelaku penusukan hingga tetangganya Agus (30) meregang nyawa.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan peristiwa pembunuhan itu terjadi di SPBU Jalan Radial Palembang pada Senin (19/12/2011) silam.

Kasus ini berawal korban Agus yang berselisih paham dengan teman tersangka bernama Isap (DPO).

Isap yang saat itu kesal dengan korban mengajak Iqbal dan Dedek (DPO) untuk mencari korban menggunakan sepeda motor di daerah Blok Rumah Susun, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Saat bertemu korban di tempat kejadian perkara, Isap (DPO) langsung mendorong tubuh korban.

Mengetahui kalah jumlah, korban langsung melarikan diri. Namun sayangnya pelaku Iqbal berhasil mengejar korban dengan sebilah senjata tajam jenis pisau dan menusuk punggung korban sebanyak satu kali.

Korban yang mendapati luka terus berlari ke depan pijat siatshu. Lagi-lagi korban kembali ditusuk oleh Dedek (DPO) dan dibacok menggunakan pedang di bagian tangan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat menuturkan peran pelaku sendiri adalah eksekutor yang menusuk korban, sehingga korbannya menemui ajal.

Ditambahkan Kasat, tersangka Iqbal ditangkap pada Senin (14/3/2022) malam di salah satu kafe yang ada di Kota Palembang, saat dirinya tengah asik nongkrong bersama dengan temannya.

Tanpa perlawanan pelaku berhasil diringkus oleh Satreskirm Polrestabes Palembang Pimpinan AKP Robert Sihombing bersama unit Reskrim Polsek Ilir Barat 1 Palembang.

Atas tindakkannya tersebut pelaku dijerat Pasal 351 ayat 3 dengan ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun.

Sementara untuk dua DPO lainnya, menurut Kasat, saat ini sedang dalam pengejaran kepolisian Polrestabes Palembang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.