Ratusan Kades di Sumsel Datangi Polda Sumsel Laporkan Makelar Tanah

Senin, 22 Mei 2023

Laporan, Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com- Ratusan kepala desa dari 14 Kabupaten di Sumatera Selatan yang tergabung dalam Forum Kades Sriwijaya se-Sumsel datangi SPKT Polda Sumsel laporkan seorang pengusaha yang diduga juga makelar tanah,

Bacaan Lainnya

Kedatangan ratusan Kades ke Polda Sumsel setelah merasa tak terima atas dugaan penghinaan profesi Kades yang dilakukan oleh EC terhadap salah satu Kades di Kabupaten Banyuasin.

Hal itu dipertegas oleh Kades Beti Kecamatan Indralaya Selatan, Ogan Ilir (OI) Angga Arafat yang sekaligus sebagai ketua Forum Kades Sriwijaya.

“Marwah Kades sepertinya berada di titik nadir terendah akibat pernyataan dari EC. Yang bernada caci maki terhadap para kades,”tegasnya usai ditemui di depan Gedung Ditreskrimum Polda Sumsel, senin (22/5/2023).

Bagaimana tidak, yang membuat murka ratusan Kades di Sumsel lantaran terlapor EC melontarkan kata-kata tak pantas yang terhadap Kades di Banyuasin itu.

Bahkan sebelumnya juga Kades Banyuasin tersebut telah melaporkan terkait pengancaman terhadap salah seorang Kades di Banyuasin seperti ‘Kades Tak Punya Harga Diri’ sengaja menantang Kades dan kata-kata tak pantas lainnya.

Dikonfirmasi terkait laporan Forum Kades Sriwijaya ini, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi,MM mengaku belum menerima laporan. ‘Nanti coba akan saya tanyakan terlebih dulu kepada Direktorat yang menanganinya ya,” tutupnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.