Puluhan Kades Antre Cairkan Alokasi Dana Desa

Puluhan Kades Antri di Lobi Bank Sumselbabel

PALI, Sumselupdate.com – Puluhan Kepala Desa yang ada di wilayah Bumi Serepat Serasan hari ini, Jumat (1/4) menyerbu Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Pendopo.

Bukan tanpa alasan atau pun kurang pekerjaan para kades se-PALI datangi bank tersebut. Mereka datang seolah tak sabar lagi ingin segera menerima Alokasi Dana Desa (ADD) yang sebagian dana tersebut diperuntukan sebagai intensif mereka yang lama mereka tunggu sejak Agustus 2015 lalu.

Bacaan Lainnya

“Kami ke sini (Bank Sumsel Babel) untuk mencairkan ADD tahun 2015 selama 5 bulan, kalau tahun ini belum ada bayangan kapan cairnya,” ujar Sakirwan, Kades Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi ketika ditanyai Sumselupdate.com saat antre di Bank tersebut, Jumat (1/4).

Ditambahkan Irwan Ibrahim, Kades Karta Dewa dirinya berharap ADD tahun ini segera dicairkan juga. “Kami ingin kejadian ini jangan terulang lagi, karena pembayaran untuk intensif kami selalu telat.Kami berharap juga, ADD tahun ini segera cair,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten PALI Arif Firdaus melalui Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa, Jeri Ariansyah menjelaskan, untuk pencairan hari ini ADD tahun 2015 yang memang belum dibayarkan akibat defisit anggaran tahun lalu.

“ADD tahun ini akan segera kita ajukan, untuk hari ini memang pencairan namun dana tahun lalu sejak Agustus sampai Desember. Kami berharap setelah pencairan ini,dana tersebut digunakan sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” ungkapnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.