Puluhan Guru Olahraga OKU Timur Ikuti Pelatihan di Yogyakarta

Penulis: - Jumat, 24 November 2023
Foto bersama.

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 50 guru berprestasi secara langsung diberangkatkan Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin, MT. Jumat, (24/11/2023) di Rumah Dinas Bupati.

Dimana puluhan tenaga pendidik berprestasi tersebut merupakan guru-guru di bidang pendidikan jasmani dan olahraga yang akan mengikuti pelatihan di Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) LP2LANKOR di Yogyakarta.

Dengan mengikuti kompetensi tersebut merupakan sebagai upaya pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam meningkatkan kualitas SDM tenaga pendidik dalam bidang olahraga. Hal itu disambut Bupati OKU Timur saat melepas para guru olahraga itu.

“Peningkatan kompetensi guru merupakan upaya pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk meningkatkan kualitas kompetensi tenaga pendidik sehingga kedepannya dapat menciptakan lebih banyak siswa-siswi OKU Timur yang berprestasi, khususnya pada bidang keolahragaan baik ditingkat provinsi, nasional, dan internasional,” harap Bupati.

Advertisements

Lebih lanjut, saat ini indeks pertumbuhan manusia di OKU Timur masuk pada level tinggi sebesar 70,23 persen, capaian ini harus kembali ditingkatkan salah satunya dengan cara meningkatkan kualitas pembelajaran.

Baca juga : Guru Olahraga di Blitar Setubuhi Murid, KPAI: Hukum Seberat-Beratnya!

“Guru memiliki peran penting dalam hal ini, dimana kata kunci kualitas pembelajaran adalah kompetensi guru maka kedepan peningkatan kompetensi guru harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OKU Timur, Wakimin,S.Pd.M.M. didampingi oleh Sekretaris Disdikbud, Ir.H Dodi Purnama. ST.M.M, mengatakan di tahun 2023 ini Pemkab OKU Timur telah memberangkatkan lima guru Matematika untuk short course pada National Institute of Education (NIE) of Singapura.

“Hari ini atas prakarsa dan inisisasi Bupati OKU Timur kita berangkatkan 50 guru pendidikan jasmani dan olahraga untuk selama seminggu mengikuti sertifikasi profesi pelatih fisik level nasional di Yogyakarta,” jelas Wakimin.

Sambungnya, sebanyak 50 guru berprestasi di bidang keolahragaan yang diberangkatkan tersebut tak lain untuk mengikuti Diklat sertifikasi profesi.

Baca juga : Jr NBA Bakal Latih 5.000 Guru Olahraga di Sumsel

“Mereka yang diberangkatkan adalah guru PJOK jenjang SD dan SMP. Tenaga pendidik tersebut akan menjalani pelatihan selama satu minggu dari tanggal 26 November sampai 1 Desember¬† 2023 di LP2LANKOR Yogyakarta,” terangnya lagi.

Salah satu guru yang berangkat mengikuti diklat yakni Ahmad Fikri, sangat berterimakasih kepada Bupati OKU Timur atas program yang dilaksanakan ini, dimana tujuannya tidak lain untuk meningkatkan SDM pendidik melalui program pengiriman guru ke Yogyakarta. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.